Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Agra Mas Luncurkan 2 Unit Medium Bus Pariwisata

Kompas.com - 16/07/2023, 08:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPA.com – Perusahaan otobus (PO) Agra Mas baru saja merilis dua unit bus baru jenis medium. Kedua bus baru tersebut nantinya akan digunakan sebagai layanan dari Agra Icon atau divisi layanan pariwisata dari PO Agra Mas.

Bus dirakit oleh Karoseri Laksana dengan menggunakan balutan bodi Tourista. Sementara itu, dapur pacu kedua kendaraan tersebut ditopang oleh sasis Mitsubishi Fuso Canter.

Pada bagian eksterior bus masih menggunakan DNA dari Agra Mas yakni memakai kelir merah. Kemudian tidak ketinggalan logo Agra Mas menyerupai pesawat kertas merah dan oranye.

Baca juga: Tes Dalam Kota, Seberapa Irit Konsumsi BBM Suzuki Grand Vitara?

Namun, pada bagian bodi samping disematkan tulisan Agra Icon. Serta terdapat livery garis putih, kuning dan oranye pada bodi samping yang membedakan bus tersebut dengan layanan unit Agra Mas divisi AKAP dan AKDP.

Sementara itu, pada fasia depan menggunakan model kaca tunggal yang diapit oleh kaca spion model cangkul.

Adapun untuk pintu belakang dan pintu depan bus menggunakan model sliding manual. Lalu pada area belakang bus menggunakan dua knalpot.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Agramas Bus Official (@agramasbusofficial)

Baca juga: Diskon Khusus buat Vario 160 dan CB150X

Masuk ke kabin bus, desain interior tampil elegan dengan permainan warna cokelat pada bagian plafon dan juga jok kursi.

Untuk kapasitas kursi terdiri untuk 29 penumpang yang mana setiap kursi dilengkapi dengan sabuk pengaman. Sementara itu, untuk konfigurasi kursi penumpang terdiri dari 2-2.

Agar penumpang lebih nyaman, pada setiap bangku dilengkapi dengan USB port, AC, satu unit TV yang digantung pada bagian paling depan kabin dan bagasi dengan penutup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com