Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Efek Bulan Madu, Suzuki XL7 Hybrid Masih Bisa Laris

Kompas.com - 06/07/2023, 07:31 WIB
Azwar Ferdian

Editor

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki XL7 Hybrid sudah resmi meluncur perdana di Indonesia sejak 15 Juni lalu. Belum genap satu bulan dari peluncuran, Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah mencatat angka penjualan yang positif buat low SUV berteknologi mild hybrid tersebut.

Saat peluncuran, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memasang target penjualan 12.000 unit per tahun, buat XL7 Hybrid di 2023 ini. Artinya, bila dibagi dalam rata-rata per bulan, SIS harus mampu melepas 2.000 unit untuk mampu menyentuh target awal.

"XL7 Hybrid sudah kami delivery ke konsumen, dan kami juga sudah secara resmi meluncurkan XL7 Hybrid di jaringan wilayah penjualan kami se-Indonesia. Sampai saat ini, kurang lebih sudah 1.500 unit yang terjual, sampai Juli ini saya yakin bisa 2.000 unit lebih," jelas Donny Saputra, Direktur Marketing PT SIS, saat media test drive Suzuki XL7 Hybrid di Yogyakarta, Rabu (5/7/2023).

Baca juga: Suzuki Perpanjang Masa Garansi Baterai Litium Produk Hybrid

Suzuki sendiri meyakini capaian angka tersebut bukan karena faktor efek bulan madu mobil baru semata, karena pada dasarnya secara tampilan XL7 Hybrid tidak banyak berbeda dengan model sebelumnya.

"XL7 Hybrid memang menawarkan beberapa ubahan, salah satunya teknologi mild hybrid, fitur dan pilihan warna baru. Ini yang menjadi daya tarik XL7 Hybrid buat konsumen, hingga kami yakin rata-rata jualan per bulannya tidak akan mengendur," ujar Donny.

Usai meluncur perdana pada Kamis (15/6/2023), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)  melanjutkan peluncuran New Suzuki XL7 Hybrid di 33 kota lain di seluruh Indonesia. Foto: Suzuki/banggawan Usai meluncur perdana pada Kamis (15/6/2023), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melanjutkan peluncuran New Suzuki XL7 Hybrid di 33 kota lain di seluruh Indonesia.

Daya tarik XL7 Hybrid meliputi sejumlah pembaruan pada sektor dapur pacu, eksterior, interior serta fitur keselamatan.

Mesin K15B 1.5L dipadukan dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Ada dua komponen penting yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery yang akan membantu meringankan kinerja mesin.

Ubahan pada eksterior, antara lain seperti new front grill design yang kini mendapatkan sentuhan black color dan new black wheel. Lalu ada fitur new autolight with guide me light dan new auto retractable mirror.

Kenyamanan berkendara meningkat dengan penambahan fitur new E-mirror touchscreen, new cruise control, new interior color, new black wood pattern ornament instrument panel dan new gear shift indicator. Serta tersemat juga fitur new hill hold control untuk menjaga posisi mobil di jalan menanjak.

Harga Suzuki XL7 Hybrid OTR Jabodetabek:

XL7 Hybrid Alpha AT : Rp 304.900.000
XL7 Hybrid Alpha MT : Rp 293.900.000
XL7 Hybrid Beta AT : Rp 294.900.000
XL7 Hybrid Beta MT : Rp 283.900.000
XL7 Zeta AT : Rp 267.100.000
XL7 Zeta MT : Rp 256.100.000

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com