Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki XL7 Hybrid Sapa Warga Depok

Kompas.com - 26/06/2023, 15:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai meluncurkan New XL7 Hybrid di Jakarta beberapa waktu lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memamerkan SUV hybrid berkapasitas 7 penumpang itu di perbelanjaan kenamaan di Kota Depok, yaitu MargoCity Depok.

Hadir selama dua hari mulai dari tanggal 24 hingga 25 Juni 2023 di atrium utama, Suzuki bertekad memperkenalkan XL7 hybrid untuk menemani kegiatan sehari-hari hingga berlibur bagi keluarga Depok dan sekitarnya.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan bahwa antusiasme calon konsumen yang menantikan SUV ramah lingkungan, mendorong Suzuki menghadirkan pameran di wilayah Depok.

Baca juga: All New Daihatsu Ayla Manuver Lincah Keliling Ibu Kota

“Salah satu alasan mengapa Suzuki selenggarakan pameran di wilayah Depok adalah tingginya kebutuhan masyarakat akan kendaraan yang tangguh tetapi stylish untuk dipakai bekerja dan berbisnis di tengah kota,” ucap Donny, Senin (26/6/2023).

Data dari Badan Pusat Statistik (2020) menunjukkan bahwa penduduk Kota Depok mencapai lebih dari 2 juta jiwa, dimana 62 persen diantaranya termasuk dalam golongan pekerja yang cukup banyak melakukan mobilisasi ke tengah kota Jakarta.

Suzuki XL7 Hybridbanggawan Suzuki XL7 Hybrid

Sebagai salah satu kota dengan tingkat lalu lintas yang cukup padat, teknologi SHVS pada New XL7 Hybrid dinilai sanggup mengurangi penggunaan bahan bakar saat tidak diperlukan, terutama ketika menghadapi kemacetan.

Sebagai informasi, XL7 dibekali dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), yang disematkan pada mesin K15B, emisi gas buang yang dihasilkan pun jadi lebih rendah. Ini  dapat mengoptimalkan efisiensi konsumsi bahan bakar, sehingga membuat penggunanya juga turut berkontribusi pada pemilihan kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

Teknologi SHVS dilengkapi dengan komponen Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion Battery yang memiliki fungsi acceleration assist untuk meringankan beban mesin saat berakselerasi.

Baca juga: SIM Mati Saat Libur Idul Adha, Ada Dispensasi mulai 3 Juli 2023

Regenerative braking dengan memanfaatkan momen deselerasi untuk menghasilkan kembali daya listrik yang akan disimpan di baterai, serta engine auto start-stop yang akan menghentikan proses pembakaran dalam mesin ketika tidak diperlukan selama perjalanan.

Suzuki juga menjamin komponen Lithium-ion battery Suzuki dengan garansi resmi selama 8 tahun atau 160.000 km.

“Masyarakat Indonesia tidak perlu khawatir, karena Suzuki hadir di 33 kota di Indonesia, termasuk Jabodetabek. Calon konsumen dapat menghadiri pameran yang berlangsung di kota masing-masing untuk melihat dan mencoba secara langsung sensasi mengendarai New XL7 Hybrid,” kata Donny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com