Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Suzuki Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan

Kompas.com - 26/06/2023, 11:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki era elektrifikasi, sejumlah sejumlah produsen otomotif menyajikan pilihan kendaraan elektrifikasi mulai dari berteknologi hibrida hingga battery electric vehicle (BEV), untuk masyarakat yang ingin beralih dari kendaraan konvensional.

Salah satunya adalah Suzuki yang diam-diam sedang menguji mobil listrik konsepnya yakni Suzuki eVX usai melakukan debut di ajang India Auto Expo 2023.

Dilansir dari Gaadiwaadi, Senin (26/6/2023), Suzuki eVX tertangkap kamera sedang tes jalan, mobil tersebut terparkir di salah satu stasiun pengisian mobil listrik di Krakow, Polandia.

Baca juga: Pemutihan PKB dan BBNKB di Jakarta Mulai Berlaku, Simak Ketentuannya

Meski sudah diperkenalkan secara resmi, namun Maruti Suzuki India belum menjual mobil listrik tersebut. Suzuki eVX baru akan diproduksi pada akhir 2024 atau awal 2025. Pasalnya, mobil listrik Suzuki itu masih berwujud konsep dan butuh penyempurnaan.

Mobil listrik Suzuki eVXGaadiwaadi Mobil listrik Suzuki eVX

Suzuki eVX itu dibalut dengan stiker warna hitam, namun jika dilihat dari tampilan fascia nya, ada sedikit perbedaan dari mobil konsep yang diperkenalkan di India Auto Expo 2023 lalu. Sekilas tampilan depan mobil ini mirip dengan Suzuki Grand Vitara yang belum lama ini meluncur di Tanah Air.

Mobil listrik Suzuki ini memiliki ukuran panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.600 mm. Dengan kata lain, mobil ini memiliki dimensi panjang yang persis seperti SX4 S-Cross bensin atau 125 mm lebih panjang dari Vitara.

Baca juga: Libur Idul Adha 2023, Ganjil Genap Jakarta Tidak Berlaku Mulai Besok

Suzuki mengungkapkan eVX dibekali dengan baterai berkapasitas 60 kWh, yang diklaim mampu menghasilkan jarak tempuh sejauh 550 km.

Sayangnya, belum ada bocoran foto pada bagian interior.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com