Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Baru Toyota C-HR Meluncur, Tampil Lebih Futuristis

Kompas.com - 28/06/2023, 08:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi kedua Toyota C-HR resmi diluncurkan secara global. Mobil ini hadir dengan tampilan yang futuristis serta pilihan mesin baru.

Dikutip dari Carscoops, Selasa (27/6/2023), generasi anyar C-HR mirip dengan C-HR Prologue yang diperkenalkan pada akhir 2022 lalu. Menampilkan desain hammerhead (kepala hiu) pada bagian fascia yang juga digunakan pada Prius generasi terbaru.

Tampilannya semakin agresif berkat lampu utama berbentuk huruf C yang dibuat menyipit. Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan gagang pintu yang menyatu dengan mobil atau model handle flush.

Baca juga: Balai Lelang Ini Sukses Jual Lebih dari 100.000 Kendaraan Bekas

Menariknya, generasi kedua C-HR dibekali dengan eksterior two tone colour, di mana area bonet dan buritan memiliki warna yang berbeda.

Toyota C-HR 2024Doc Carscoops Toyota C-HR 2024

Beranjak ke bagian interior, untuk varian tertinggi dari C-HR akan dibekali layar ganda 12,3 inci, sementara untuk versi standar memiliki ukuran layar yang lebih kecil yakni hanya 8 inci.

Namun bagi konsumen yang mau membayar lebih, bisa menambahkan beberapa teknologi seperti kunci digital, serangkaian sistem keselamatan canggih hingga fungsi parkir jarak jauh otomatis yang bisa dioperasikan dengan smartphone.

Bicara soal jantung pacu, Toyota menyediakan varian plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) untuk pertama kalinya pada C-HR.

Powertrain PHEV ini menggabungkan mesin bensin 2.000 cc dengan motor listrik. Dengan mesin tersebut tenaga yang dihasilkan mencapai 223 hp dan serta kemampuan akselerasi hanya 7,3 detik dari nol hingga 62 mph (100 km per jam).

Toyota C-HR 2024Doc Carscoops Toyota C-HR 2024

Sementara itu untuk varian hybrid bakal dibekali dua pilihan mesin. Pertama mesin bensin dengan motor listrik empat silinder 1.800 cc, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 138 hp, kemudian ada juga pilihan 2.000 cc yang bisa memuntahkan tenaga hingga 194 hp.

Baca juga: Modifikasi Honda ADV 160 Street Sporty buat Sunmori

Generasi anyar C-HR ini baru meluncur di Eropa. Belum ada bocoran terkait informasi harga resmi. Namun mobil ini diprediksi dibanderol dengan harga mulai dari 35.000 Euro atau sekitar Rp 570 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com