Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lelang Mobil Drift, Toyota Corolla AE86 Dibanderol Mulai Rp 49 juta

Kompas.com - 27/06/2023, 18:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Laman resmi Lelang Indonesia (lelang.go.id) baru saja membuka lot baru untuk mobil yang cukup unik dan langka. Lot lelang tersebut ditujukan untuk Toyota Corolla AE86 Trueno, ya mobil legendaris yang terkenal lewat anime Initial D.

Kalau dilihat dari lot lelang tersebut, satu unit AE86 disebut sebagai mobil drift. Mobil itu datang tanpa dokumen, seperti Form A, STNK, maupun BPKB tapi dalam kondisi jalan.

Sebagai tambahan informasi, mobil ada di Kota Tegal, lelang pun dilaksanakan oleh KPKNL Tegal. Jaminannya Rp 24,5 juta dan buka harga di Rp 49 juta, cukup terjangkau untuk mobil legendaris ini.

Baca juga: Toyota Bakal Luncurkan Bus dan Truk Hidrogen buat Pacu Pasar FCEV

Toyota Corolla AE86 dilelang Lelang.go.id Toyota Corolla AE86 dilelang

Bagi yang berminat, bisa mengikuti open bidding yang berlangsung pada tanggal 4 Juli 2023 pukul 09.00 WIB sampai 10.30 WIB. Kode lot lelang untuk satu unit AE86 adalah T0QULH.

Secara fisik, AE86 yang dilelang ini dilabur dengan warna oranye, ditambah stiker DriftWorks di kaca dan pintu. Lalu, bagian bumper depan dan belakang, dan pelek dicat hitam, memberi aksen kontras.

Baca juga: Mitsubishi Tawarkan Pengalaman Otomotif Sejak Usia Dini


Pada sektor mesin, tampaknya sudah diubah beberapa bagian. Misal, mesinnya tampak bukan dari Toyota AE86, tapi lebih ke Nissan SR20DET, 2.000 cc turbo.

Jadi bagi yang berminat meminang mobil legendaris Toyota AE86, bisa segera daftar untuk mengikuti lelang tersebut. Jangan kelewatan tanggalnya, 4 Juli 2023 mulai pukul 09.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com