Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motorhome Buatan Karoseri Adiputro, Berdesain Kendaraan Taktis Militer

Kompas.com - 23/06/2023, 16:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Karoseri Adiputro baru saja meluncurkan satu unit medium bus model motorhome dengan tampilan gahar.

Dari visual luar, kendaraan tersebut tampak seperti kendaraan taktis yang kerap digunakan untuk kepentingan mengangkut uang untuk ATM, keperluan militer atau polisi.

Namun begitu masuk ke dalam, kendaraan tersebut justru punya desain kabin yang super nyaman ala motorhome.

Hadir dengan nama Medium Commander M15 Limited Edition Black Series, unit dengan kelir hitam itu dibalut oleh bodi Jetbus3+ Big Benz Custom.

Kemudian, dapur pacu unit anyar dari Karoseri asal Malang Raya, Jawa Timur tesebut ditopang oleh sasis medium bus dari Mercedes Benz OF 917 Short.

Baca juga: Produsen Ban Ini Kembali Berpartisipasi di World Solar Challenge 2023

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

 

Kendaraan tersebut juga menciptakan nuansa misterius dengan menggunakan kaca tone gelap yang menyatu dengan warna bodi.

Masuk ke dalam kabin, interior dirancang sebagai motorhome mewah dan canggih. Misalnya penggunaan kaca spion tengah model DVR (Digital Video Recorder).

Untuk tata letaknya sendiri dibagi menjadi 4 area atau empat fungsi. Pada area depan merupakan ruang untuk sopir, area kedua merupakan ruang penumpang yang dilengkapi dengan satu unit TV dengan 8 kursi penumpang. Kursi tersebut hadir dengan konfigurasi dua kanan dan satu kiri.

 Bagian kabin motorhome bernama Medium Commander M15 Limited Edition Black Series rakitan AdiputroInstagram @garasi_bus_adiputro Bagian kabin motorhome bernama Medium Commander M15 Limited Edition Black Series rakitan Adiputro

Kemudian, area ketiga merupakan mini panty yang dilengkapi dengan microwave, kompor magnet dan coolbox. Pada ruangan tersebut juga terdapat satu unit TV dan bagasi kabin dengan penutup. Kemudian ada pula dua unit sofa berwarna mewah yang saling berhadapan.

Baca juga: Suzuki New XL7 Hybrid Mengaspal di Batam, Harga di Bawah Rp 300 Jutaan

Lalu, di belakang sofa tersebut terdapat satu tempat tidur. Ada juga lemari kecil untuk menaruh berbagai kebutuhan di dalam motorhome. Agar penumpang lebih nyaman, kendaraan tersebut juga dilengkapi dengan satu unit toilet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com