Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Hadirkan M4 Competition Convertible M xDrive di M Fest

Kompas.com - 23/06/2023, 16:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Indonesia bersama dengan BMW Eurokars meluncurkan varian bodi terbaru dari rangkaian kendaraan performa tinggi dari BMW M4 Competition Convertible M xDrive, dalam festival M Fest, pada Jumat (23/6/2023).

“BMW Eurokars sebagai satu-satunya Authorized Dealer dari BMW yang bertanggung jawab untuk BMW M, merasa bangga dapat menghadirkan kendaraan istimewa ini di M Fest,” ucap Siva Kumar Krishnan, Managing Director BMW Eurokars, Jumat (23/6/2023).

Sebagai informasi, M Fest adalah festival yang diadakan pada 23-24 Juni 2023 bagi seluruh pecinta Motorsport dan loyal customer BMW Eurokars, salah satunya untuk para member M Owners Club Indonesia (MOCI).

Baca juga: BMW Mau Tinggalkan Transmisi Manual, Ini Alasannya

BMW M4 Competition Convertible M xDrive Dihadirkan di M Fest.Doc BMW BMW M4 Competition Convertible M xDrive Dihadirkan di M Fest.

Pada acara ini, BMW juga menyiapkan Driving Experience yang lengkap dengan model-model teranyar, seperti BMW M3 Competition, BMW M4 Coupé Competition, BMW X3M Competition, dan BMW X4M Competition hingga ke model-model legendaris seperti BMW Seri 3, Seri 5, X3, dan juga BMW X5.

Adapun untuk BMW M4 Competition Convertible M xDrive hadir dengan desain eksterior ekspresif. Lampu depan LED Adaptif menjadi standar pada mobil ini.

Tampilannya semakin agresif berkat penggunaan pelek forged BMW M light-alloy diameter 19 inci di depan dan 20 inci di belakang dihadirkan sebagai standar.

Ditambah dengan atap yang bisa terbuka, memberikan akses tanpa halangan ke matahari dan angin. Softtop dapat dibuka dalam waktu 18 detik saja.

Baca juga: Video Viral Kijang Kotak Bolak-balik di Tikungan Sitinjau Lauik


Sementara pada bagian interior begitu mewah dan sporty berkat penggunaan M Carbon bucket seats yang hadir dengan desain yang sangat menarik dan bobot yang lebih ringan 10 kg dari M sport seats.

Jok ini merupakan bucket seats yang di desain untuk penggunaan di arena balap dengan desain yang mendukung penggunaan 6-point seatbelts.

Selain itu, BMW M4 Competition Convertible M xDrive juga dilengkapi dengan M Carbon interior package yang meliputi tak hanya bagian interior trim dan central console, namun juga diperhalus hingga aplikasi pada bagian stir dan juga paddle shift.

BMW M4 Competition Convertible M xDrive Dihadirkan di M Fest.Doc BMW BMW M4 Competition Convertible M xDrive Dihadirkan di M Fest.

BMW M4 Competition Convertible M xDrive menggunakan mesin 3.000 cc 6 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 510 hp pada 5.510 rpm dengan red-line di 7.200 rpm, dan torsi puncak 650 Nm pada 2.750 hingga 5.500 rpm.

BMW M4 Competition Convertible M xDrive hanya membutuhkan 3,7 detik untuk berakselerasi dari 0 hingga 100 km per jam. Sistem exhaust dilengkapi electronic-flaps memberikan soundtrack yang kaya secara emosional apalagi ketika atap softtop sedang dibuka.

Serangkaian fitur-fitur terbaru pada daftar perlengkapan standar dan opsional dari BMW tersedia sebagai standar di BMW M4 Competition Convertible M xDrive, meningkatkan standar lebih jauh tidak hanya dalam hal teknologi sports car, tetapi juga kenyamanan dan fungsionalitas.

BMW M4 Competition Convertible M xDrive Dihadirkan di M Fest.Doc BMW BMW M4 Competition Convertible M xDrive Dihadirkan di M Fest.

Sistem driving-assistance mutakhir meringankan beban kerja pengemudi secara monoton atau situasi yang tidak menentu di jalan.

Parking Assistant Plus termasuk Surround View system, parking assistant, active PDC, reversing assistant dan lateral parking aid. Driving Assistant termasuk Lane Departure Warning, Lane Change Warning dan Front Collision Warning with brake intervention, crossing traffic warning rear, rear collision prevention.

BMW M4 Competition Convertible M xDrive dibanderol dengan harga Rp. 2.607.000.000, - off-the-road.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com