Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peugeot Motorcycles Buat Motor Listrik, Punya Desain Simpel

Kompas.com - 15/06/2023, 12:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan motor asal Perancis yakni Peugeot Motorcycles membuat konsep motor listrik bersama DAB Motors. Konsep tersebut diberi nama Concept-E yang punya desain simpel.

Dikutip dari Visordown, kerja sama Peugeot dan DAB Motors memang bukan hal yang aneh di industri saat ini. Apalagi DAB Motors merupakan spesialis motor listrik yang juga dari Perancis.

Jadi pengetahuan soal motor listrik yang dimiliki DAB bisa digunakan Peugeot dalam membuat produk baru. Apalagi suntikan dana yang besar dari Peugeot bisa membuat pabrikan kecil seperti DAB Motors untuk berkembang.

Baca juga: Kloning Peugeot Django Asal China, Serupa dengan Fitur Melimpah

Motor listrik Concept-E hasil kerja sama Peugeot Motorcycles dengan DAB MotorsVISORDOWN.com Motor listrik Concept-E hasil kerja sama Peugeot Motorcycles dengan DAB Motors

Concept-E merupakan motor listrik perkotaan bergaya simpel tapi funky. Baterai yang digunakan sebesar 51,8V dan dikawinkan dengan motor listrik bertenaga 13 TK, jadi setara dengan motor 125cc.

Konsep tersebut sudah mau diproduksi oleh Peugeot Motorcycles. Jadinya dari konsep yang dibuat DAB Motors, akan hadir produksi massal dan siap memenuhi kebutuhan pasar.

Simon Dabadie, CEO & Founder DAB Motors mengungkapkan rasa senangnya bisa bekerja sama dengan salah satu merek otomotif yang besar secara global.

Baca juga: Belum Meluncur, Diler Mitsubishi Makin Gencar Pasarkan XFC

"Saya senang bisa bermitra dengan merek yang legendaris seperti Peugeot Motorcycles. Strategi kolaborasi ini akan meningkatkan DAB Motors jadi lebih besar lagi dan akan menyebarkan motor listrik secara global," ucap Simon dikutip dari Visordown, Kamis (15/6/2023).

President Peugeot Motorcycles Sebastien Mas menambahkan, kerja sama antara Peugeot dan DAB Motors bertujuang menghadirkan motor listrik yang seru untuk para pelanggan.

"Komitmen ini membuat kami mau memasuki industri motor listrik, membangun legacy sejak meluncurkan motor 125 tahun lalu. Apalagi kedua merek ini punya basis yang sama, dari Perancis," ucap Sebastien.

Mari kita tunggu akan seperti apa versi produksi massal dari Concept-E di masa depan. Mungkin bisa juga motor ini dibawa ke Indonesia, di mana Peugeot Motorcycles baru kembali jualan di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com