Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kloning Peugeot Django Asal China, Serupa dengan Fitur Melimpah

Kompas.com - 09/05/2023, 09:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor duplikat atau kloning buatan China memang masih sering ditemukan di pasaran. Biasanya, pabrikan tersebut meniru model motor merek Jepang, tapi berbeda dengan yang dilakukan Southern Motorcycle.

Merek motor asal China tersebut menawarkan produk yang desainnya sekilas mirip dengan Peugeot Django, skutik klasik bergaya Eropa. Memang, ada sedikit perbedaan di beberapa titik, cuma secara keseluruhan sangat mirip.

Misal di bagian lampu sein depan, memang berbeda, tapi bagian bodi depan, sampai grille yang biasanya ada logo Peugeot juga dibawa. Cuma bedanya, pada oranamen gril tidak ada logo singa, melainkan dibuat berlubang.

Baca juga: Peugeot Motorcycles Kembali ke Indonesia, Django Dibanderol Rp 65 Juta

Motor tiruan Pegueot Django dari China, Feigo 150RIDEAPART Motor tiruan Pegueot Django dari China, Feigo 150

Pada bodi samping bisa dibilang tidak banyak berbeda, secara bentuk hampir sama. Bedanya cuma ada di ornamen saja, Django lebih bersih, sedangkan Feigo ada ornamen plastik dan krom.

Dikutip dari Rideapart, motor tersebut diberi nama Feigo 150. Secara fitur, skutik 150cc ini bisa dibilang melimpah untuk motor di kelasnya, bahkan dari Django.

Misal, Feigo 150 memakai keyless system, penghangat di grip, ada fitur start-stop juga, smartphone pairing, traction control, sampai real-time GPS Monitoring. Sangat lengkap untuk skutik 150cc.

Baca juga: Aksi Pelemparan Batu di Tol Sawangan, Pengemudi Wajib Waspada


Secara performa, Feigo memakai mesin 150cc satu silinder dengan pendingin cairan dari Loncin. Mesin tadi menghasilkan 13 TK dan torsi 12,8 Nm, seharusnya cukup untuk pemakaian harian.

Paling unik dari Feigo 150 ini adalah dari sisi harga. Produk kloning ini dibanderol 14.980 Yuan di China, atau sekitar Rp 33 jutaan. Bisa dibilang, Feigo punya banderol setengahnya dari Django, tapi dengan fitur yang diklaim lebih banyak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com