Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagnaia Selebrasi Juara di Mugello Layaknya Era Valentino Rossi

Kompas.com - 12/06/2023, 11:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia meraih kemenangan sempurna pada MotoGP Italia 2023 di Sirkuit Mugello. Pebalap tuan rumah ini melakukan selebrasi layaknya era Valentino Rossi.

Saat sesi latihan, Bagnaia menjadi pebalap tercepat hanya pada sesi FP2 dan FP3. Kemudian, dilanjutkan saat sesi kualifikasi dengan meraih pole position.

Baca juga: Hasil MotoGP Italia 2023: Bagnaia Menang Mudah, Marquez Kecelakaan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by SPORT TV (@sporttvportugal)

 

Saat sprint race, Sabtu (10/6/2023), Bagnaia berhasil naik podium utama. Tren positif ini dilanjutkannya lagi dengan meraih kemenangan pada main race yang digelar Minggu (11/6/2023).

Selebrasi Francesco Bagnaia makan hot dog di pinggir trek, setelah menang pada MotoGP Italia 2023 di Sirkuit MugelloDok. @pecco63 Selebrasi Francesco Bagnaia makan hot dog di pinggir trek, setelah menang pada MotoGP Italia 2023 di Sirkuit Mugello

Setelah meraih kemenangan pada Minggu, Bagnaia berhenti di salah satu tikungan, di mana para penggemarnya berkumpul untuk menonton dirinya.

Ternyata, penggemar dan teman-temannya Bagnaia sudah menyiapkan meja, lengkap dengan pemanggang, dan hot dog untuk disantap.

Baca juga: Hasil Klasemen Usai MotoGP Italia 2023, Bagnaia Kokoh di Puncak

Selain makan hot dog dan merayakannya dengan penggemar, Bagnaia juga melempar sarung tangan balapnya ke penonton di tribun sebagai bentuk apresiasinya ke para penggemar.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sky Sport MotoGP (@skysportmotogp)

Melihat selebrasi ini, teringat pada masa-masa di mana Valentino Rossi berjaya. Pebalap yang terkenal dengan nomor start 46 itu juga tak jarang melakukan selebrasi-selebrasi yang ikonik.

Saat di podium, Bagnaia juga melakukan selebrasi lagi dengan menjadi seorang disc jockey (DJ). Tentunya, ditemani Jorge Martin dan Johann Zarco yang juga berhasil naik podium.

Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia, mengibarkan bendera Italia setelah ia memenangi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello pada Minggu (11/6/2023).AFP/FILIPPO MONTEFORTE Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia, mengibarkan bendera Italia setelah ia memenangi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello pada Minggu (11/6/2023).

Saat ini, Bagnaia sudah mencetak 14 kemenangan untuk Ducati. Dia berhasil menyamai rekornya Andrea Dovizioso. Butuh sembilan kemenangan lagi untuk bisa menyamai rekor Casey Stoner.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com