Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bagnaia Selebrasi Juara di Mugello Layaknya Era Valentino Rossi

JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia meraih kemenangan sempurna pada MotoGP Italia 2023 di Sirkuit Mugello. Pebalap tuan rumah ini melakukan selebrasi layaknya era Valentino Rossi.

Saat sesi latihan, Bagnaia menjadi pebalap tercepat hanya pada sesi FP2 dan FP3. Kemudian, dilanjutkan saat sesi kualifikasi dengan meraih pole position.

Saat sprint race, Sabtu (10/6/2023), Bagnaia berhasil naik podium utama. Tren positif ini dilanjutkannya lagi dengan meraih kemenangan pada main race yang digelar Minggu (11/6/2023).

Setelah meraih kemenangan pada Minggu, Bagnaia berhenti di salah satu tikungan, di mana para penggemarnya berkumpul untuk menonton dirinya.

Ternyata, penggemar dan teman-temannya Bagnaia sudah menyiapkan meja, lengkap dengan pemanggang, dan hot dog untuk disantap.

Selain makan hot dog dan merayakannya dengan penggemar, Bagnaia juga melempar sarung tangan balapnya ke penonton di tribun sebagai bentuk apresiasinya ke para penggemar.

Saat di podium, Bagnaia juga melakukan selebrasi lagi dengan menjadi seorang disc jockey (DJ). Tentunya, ditemani Jorge Martin dan Johann Zarco yang juga berhasil naik podium.

Saat ini, Bagnaia sudah mencetak 14 kemenangan untuk Ducati. Dia berhasil menyamai rekornya Andrea Dovizioso. Butuh sembilan kemenangan lagi untuk bisa menyamai rekor Casey Stoner.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/06/12/114200915/bagnaia-selebrasi-juara-di-mugello-layaknya-era-valentino-rossi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke