Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Motor Listrik Davigo di PEVS Dapat Potongan Rp 4 Juta

Kompas.com - 18/05/2023, 14:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) resmi digelar pada 17-21 Mei 2023. Berlangsung selama lima hari, pameran ini akan menggencarkan industri kendaraan listrik dalam negeri.

Salah satu produsen motor listrik yang mengikuti acara ini adalah Davigo yang merupakan merek rilis ulang dari jenama asal China, Luyuan.

Dalam gelaran ini, Davigo membawa beberapa line up motor listriknya, mulai dari Davigo Dragon S, Davigo Space dan Forza.

Baca juga: Hari ini Terakhir Ada Tiket Gratis Masuk PEVS 2023, Cek Syaratnya

Untuk Dragon S yang baru meluncur beberapa waktu lalu, dibekali dengan baterai berkapasitas 72V 35Ah yang mampu menempuh jarak sejauh 120 Km.

Sementara untuk Davigo Dragon Lithium Battery, dibekali baterai dengan kapasitas 72V 60Ah, dengan jarak tempuh mencapai 200 Km.

Davigo ForzaKompas.com/Nanda Davigo Forza

Ada juga Davigo Space dibekali baterai 72V 35Ah dengan jarak tempuh 120 Km. Sedangkan Davigo Forza dibekali baterai 60V 32Ah yang mampu menempuh jarak 70 Km.

Tak hanya membawa deretan motor listrik, Davigo juga memberikan subsidi sebesar Rp 4 juta bagi konsumen yang ingin membeli sepeda motor di PEVS.

Aprizal, General Manager Davigo mengatakan, saat ini juga Davigo sedang dalam tahap verifikasi untuk mendapatkan nilai TKDN minimal 40 persen yang disyaratkan oleh pemerintah agar mendapatkan subsidi sebesar Rp 7 juta.

“Sambil menunggu proses tersebut, kami berinisiatif memberikan program khusus pada event Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS 2023) ini (potongan Rp 4 juta), yang mana potongannya langsung bisa didapatkan saat transaksi langsung pada event ini yang berlokasi di JIExpo Kemayoran,” ucap Aprizal, di Jakarta Utara, Kamis (18/5/2023).

DavigoKompas.com/Nanda Davigo

Namun Aprizal melanjutkan, potongan Rp 4 juta tersebut hanya berlaku untuk tiga model Davigo saja, yakni Davigo S, Dragon Space dan Dragon Lithium.

Baca juga: Harga Seres E1 Bakal Lebih Murah dari Air ev?

Dengan begitu, Dragon S yang dibanderol Rp 21,7 juta harganya turun menjadi Rp 17,7 juta. Sedangkan untuk Davigo Space yang dihargai Rp 20,7 juta menjadi Rp 16,7 juta.

Kemudian untuk Davigo Dragon Lithium yang dijual Rp 23,97 juta, setelah mendapat subsidi menjadi Rp 19,97 juta saja.

“Subsidi Rp 4 juta tersebut hanya berlaku untuk konsumen yang bertransaksi di PEVS 2023 saja,” kata Aprizal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com