Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas Macet, Ada Rekayasa Lalu Lintas di Jagakarsa Jaksel

Kompas.com - 11/05/2023, 06:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Selatan melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan H. Montong, RW 02, Kelurahan Ciganjur, Jagakarsa.

Hal ini dilakukan menyusul akan direhabnya jembatan antar kampung di lokasi tersebut oleh Sudin Bina Marga.

Kasudin Perhubungan Jakarta Selatan, Bernad Octavianus Pasaribu mengatakan, penutupan Jalan H. Montong Ciganjur sudah dilakukan sejak Selasa (9/5/2023). Rencananya jalan akan ditutup hingga 13 Juli mendatang.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Kondisi AC Mobil Harus Off Sebelum Mematikan Mesin?

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh DishubJaksel (@dishubjaksel)

"Karena jalan ditutup maka kita lakukan rekayasa lalu lintas. Lalu lintas dialihkan ke sejumlah jalan alternatif, kecuali untuk warga setempat masih bisa melintas ke kawasan tersebut," ujar Bernad, dalam keterangan tertulis (10/5/2023)

Menurutnya, jalan alternatif pertama bagi kendaraan dari selatan menuju utara melalui Jalan Mohamad Kahfi 1 - Jalan Kemenyan, lalu belok kiri ke Jalan Anda dan Jalan H Montong serta Jalan Sadar.

Alternatif kedua, kendaraan dari Jalan Mohamad Kahfi 1 menuju ke Jalan Kemenyan - Jalan Sadar Raya. Alternatif ketiga, kendaraan dari arah utara ke selatan adalah melalui Jalan Sadar Raya - Jalan Kemenyan - Jalan Mohamad Kahfi 1.

Baca juga: Facelift Hyundai Stargazer Varian Termurah Dijual mulai Rp 240 Jutaan

Kemudian kendaraan dari Jalan Sadar Raya menuju Jalan H. Montong belok kiri menuju ke Jalan Anda - Jalan Kemenyan dan Jalan Mohamad Kahfi 1.

"Diimbau kepada pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang telah ditetapkan. Kemudian mematuhi rambu lalu lintas serta petunjuk petugas di lapangan," ucap Bernad.

Untuk membantu pengaturan lalu lintas di kawasan tersebut, jelas Bernard, setiap hari pihaknya menempatkan 10 personel pagi dan sore. Mereka dibantu petugas Satwil Lantas Polres Jakarta Selatan dan Satpol PP setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com