Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Awas Macet, Ada Rekayasa Lalu Lintas di Jagakarsa Jaksel

JAKARTA, KOMPAS.com – Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Selatan melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan H. Montong, RW 02, Kelurahan Ciganjur, Jagakarsa.

Hal ini dilakukan menyusul akan direhabnya jembatan antar kampung di lokasi tersebut oleh Sudin Bina Marga.

Kasudin Perhubungan Jakarta Selatan, Bernad Octavianus Pasaribu mengatakan, penutupan Jalan H. Montong Ciganjur sudah dilakukan sejak Selasa (9/5/2023). Rencananya jalan akan ditutup hingga 13 Juli mendatang.

Menurutnya, jalan alternatif pertama bagi kendaraan dari selatan menuju utara melalui Jalan Mohamad Kahfi 1 - Jalan Kemenyan, lalu belok kiri ke Jalan Anda dan Jalan H Montong serta Jalan Sadar.

Alternatif kedua, kendaraan dari Jalan Mohamad Kahfi 1 menuju ke Jalan Kemenyan - Jalan Sadar Raya. Alternatif ketiga, kendaraan dari arah utara ke selatan adalah melalui Jalan Sadar Raya - Jalan Kemenyan - Jalan Mohamad Kahfi 1.

Kemudian kendaraan dari Jalan Sadar Raya menuju Jalan H. Montong belok kiri menuju ke Jalan Anda - Jalan Kemenyan dan Jalan Mohamad Kahfi 1.

"Diimbau kepada pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang telah ditetapkan. Kemudian mematuhi rambu lalu lintas serta petunjuk petugas di lapangan," ucap Bernad.

Untuk membantu pengaturan lalu lintas di kawasan tersebut, jelas Bernard, setiap hari pihaknya menempatkan 10 personel pagi dan sore. Mereka dibantu petugas Satwil Lantas Polres Jakarta Selatan dan Satpol PP setempat.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/11/064200715/awas-macet-ada-rekayasa-lalu-lintas-di-jagakarsa-jaksel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke