Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dani Pedrosa Ungkap Momen Haru Saat Balapan GP Spanyol

Kompas.com - 04/05/2023, 10:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dani Pedrosa sukses tampil gemilang di MotoGP Spanyol 2023 yang berlangsung di Sirkuit Jerez pekan lalu.

Pada sprint race yang digelar Sabtu (29/4/2023), Pedrosa finis di posisi keenam. Kemudian saat balapan utama, Minggu (30/4/2023), pebalap tuan rumah ini finis di urutan ketujuh.

Baca juga: Lorenzo Sarankan Marquez Terima Tawaran dari Ducati

Pebalap berusia 37 tahun itu mengaku larut dalam emosi ketika dirinya mendapat sambutan meriah dari para penggemar dan sesama pebalap saat parade Minggu pagi di MotoGP Spanyol.

“Benar, saya sangat menikmati putaran itu. Pada satu titik, kami berhenti (di stadion) dan mereka mewawancarai saya sedikit, dan saya hampir menangis! Pada saat itu, saya menjadi emosional. Dan bukan hanya karena penonton yang penuh sesak dan semua orang menyoraki nama saya, tapi juga para pebalap lainnya,” ucap Pedrosa, dikutip dari Crash, Rabu (3/5/2023).

Tidak hanya rider lain yang menyemangati Pedrosa, salah satu rekan setim Red Bull KTM Jack Miller bahkan menggendong rider asal Spanyol itu ke pundaknya.

"Jack adalah ahli hiburan!" ucap Pedrosa.

Terlepas dari momen emosional itu, peraih gelar juara dunia tiga kali tersebut (125cc dan 250cc) menunjukkan bahwa dirinya masih mampu tampil kompetitif dan memiliki kecepatan.

Baca juga: Bonceng Anak Saat Naik Motor, Wajib Duduk di Belakang

Bahkan dalam sekali mengaspal, Pedrosa mampu melewati raihan poin dua rider Repsol Honda Marc Marquez dan Joan Mir yang masing-masing berada di posisi ke-19 dan 20.

Berkat penampilan wildcard di GP Spanyol, Pedrosa berhasil menempati posisi ke-18 klasemen sementara MotoGP dengan raihan 13 poin. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com