Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

QJ Motor Luncurkan Motor Sport SRV 125, Cocok buat Indonesia

Kompas.com - 03/05/2023, 18:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - QJ Motor melucurkan motor sport untuk pemula di Eropa, yakni SRV 125. Hadirnya motor tersebut untuk masuk ke segmen pengendara dengan SIM Kelas A1, motor di bawah 125cc dengan tenaga di bawah 15 TK.

Uniknya di kelas ini adalah para pabrikan menawarkan motor yang dimensi mesinnya kecil tapi gayanya seperti saudaranya yang lebih besar. Jadi bisa dibilang motor besar tapi untuk pemula.

Dikutip dari Rideapart, QJ Motor SRV 125 menawarkan motor bergaya cruiser untuk para pemula. Secara dimensi, SRV 125 sangat ringkas, posisi berkendaranya juga nyaman, cenderung tegak.

Baca juga: QJ Motor QJ500, Basis Baru Benelli Leoncino 500

Motor baru QJ Motor SRV 125RIDEAPART Motor baru QJ Motor SRV 125

Bawaan desain klasik juga terasa di SRV 125, misal dengan lampu depan yang bulat, bangku dilapis bahan kulit, dan joknya yang rendah ala cruiser.

Soal performa, SRV 125 dibekali mesin 125cc satu silinder berpendingin cairan dan injeksi. Tenaga yang dihasilkan sebesar 15 TK di 9.500 RPM, punya transmisi manual enam percepatan dan kecepatan puncak sedikit di atas 100 Kpj.

Baca juga: PO Nagita Transport Luncurkan Dua Bus Baru


Bobot dari motor ringkas ini cuma 150 Kg, ditambah tinggi joknya cuma 70 cm dari tanah, jadi nyaman buat pengendara yang kurang tinggi. Selain itu disematkan juga ABS pada sistem pengereman cakram di depan dan belakang.

Fitur lain yang disematkan adalah lampu LED, instrumen sudah full digital dan ada colokan USB. Banderol dari motor ringkas ini 3.399 Euro atau setara Rp 50 jutaan.

Soal QJ Motor, kabarnya Benelli Motor Indonesia mau membawa merek tersebut ke Indonesia. Mari kita tunggu kehadiran QJ Motor di Tanah Air dan produk apa yang akan diperkenalkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com