Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tesla Cybertruck Mulai Tes Jalan di AS

Kompas.com - 28/04/2023, 11:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Carscoops

JAKARTA, KOMPAS.com - Tesla Cybertruck terangkap kamera di jalan umum di Fremont, California, Amerika Serikat (AS) dekat pabrik Tesla. Gambar yang bocor di dunia maya ini memberikan gambaran dimensi asli saat berada di jalan.

Jika diperhatikan truk listrik tersebut terlihat sedikit lebih gemuk dari gambar sebelumnya. Sehingga timbul anggapan bahwa desain yang ada sebelumnya bisa saja sedikit berubah untuk penyesuaian.

Baca juga: One Way di Jalan Tol, Tidak Disarankan untuk Saling Mendahului

Tesla Cybertruck tertangkap kamera di jalan umum di Fremont, California, dekat pabrik Tesla.Foto: Carscoops.com Tesla Cybertruck tertangkap kamera di jalan umum di Fremont, California, dekat pabrik Tesla.

Dilansir dari Carscoops, disinyalir hal tersebut terjadi sebab ada penyesuaian pada bahan pembuat bodi.

Dalam sebuah wawancara dengan CNBC pada Desember tahun lalu desainer Tesla Franz Von Holzhausen mengungkapkan bahwa baja tahan karat sangat tebal sehingga tidak dapat dilipat menjadi bentuk yang rumit.

Itu berarti sebagian besar panel bodi bakal dibuat datar dan lurus, yang tidak biasa dilihat pada mobil modern.

Baca juga: Kenapa Masih Banyak Pelaku Lane Hogger di Jalan Tol?

Tesla CybertruckTWITTER/ASTROS3XY Tesla Cybertruck

Terlepas dari bentuk yang dinilai lebih gemuk dari gambar-gamber sebelumnya, foto terbaru ini membuktikan bahwa Cybertruck sedang diuji di jalan umum dan di pabrik. Belum lama ini Tesla juga telah merilis teaser uji tabrak pertama.

Tesla berjanji bahwa Cybertruck akan terungkap sebelum akhir tahun ini, dan semua aktivitas di sekitarnya menunjukkan bahwa hal itu memang akan terjadi.

Untuk diketahui, Tesla menghapus harga dan spesifikasi Cybertruck dari website resmi pada akhir 2021, beberapa pekan usai Tesla menunda peluncuran sebab produksi baru dimulai pada 2023. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com