Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos EMLI Apresiasi Razia Oli Palsu oleh Kemendag

Kompas.com - 21/04/2023, 11:02 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perdagangan (Kemendag) melakukan sidak dan razia gudang penyimpanan oli palsu di Tangerang, Rabu (12/4/2023) lalu.

Atas penemuan dan penindaklanjutan gudang penyimpanan oli palsu tersebut, banyak jenama oli yang memberikan apresiasi kepada Kemendag.

Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) mengaku bersyukur atas sikap tegas Kemendag dalam mengusut kasus tersebut.

“Saya hadir kala itu (penyidakan) atas undangan Kemendag. Mewakili EMLI, saya mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi penuh sikap yang diambil oleh kemendag terkait hal ini,” ujarnya kepada Kompas.com, Kamis (20/4/2023).

Baca juga: Contraflow Ditutup, Pemudik Diimbau Cek Kondisi via Google Maps

Foto ilustrasi perusahaan minyak raksasa ExxonMobil.SPENCER PLATT/GETTY IMAGES via DW INDONESIA Foto ilustrasi perusahaan minyak raksasa ExxonMobil.

Adi menambahkan, ada beberapa lini produk milik PT EMLI yang termasuk ke dalam salah satu oli yang dipalsukan pihak tidak bertanggungjawab.

Oleh karenanya, dia mengaku lega setelah kemendag melakukan sidak. Menurut dia, konsumen adalah pihak yang paling harus diperhatikan dan dilindungi supaya tidak tertipu membeli oli palsu.

“Intinya, kami ingin meningjkatkan penggunaan oli yang sesuai regulasi, dan tentunya kami ingin memberikan kepuasan serta teknologi tepat guna yang sesuai standar untuk para konsumen,” tegasnya.

Adi menjelaskan, pihaknya berencana memperbanyak program-program edukasi supaya konsumen bisa paham dan mawas terhadap oli palsu yang mungkin beredar di pasaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com