Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Contraflow Ditutup, Pemudik Diimbau Cek Kondisi via Google Maps

Kompas.com - 20/04/2023, 19:18 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Berdasarkan informasi dari akun resmi @ntmc_polri, untuk rekayasa lalu lintas contraflow yang sebelumnya diberlakukan dari Km 47 sampai Km 70 Gerbang Tol Cikampek Utama, sudah ditiadakan.

Artinya, untuk kedua jalur di Jalan Tol Jakarta-Cikampek baik yang akan menuju Cikampek atau yang akan mengarah ke Jakarta sudah kembali normal.

Namun untuk rekayasa lalu lintas satu arah atau one way dari Km 72 hingga Gerbang Tol Kalikangkung di Km 414, sampai saat ini masih terus diberlakukan.

Baca juga: H-3 Lebaran, 973.804 Kendaraan Telah Keluar dari Jabotabek

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh NTMC POLRI (@ntmc_polri)

 

"Untuk rekayasa lalu lintas one way saat ini masih diberlakukan mulai KM 72 sampai KM 414," tulis dalam akun resmi NTMC, Kamis (20/4/2023).

Bagi pemudik yang baru akan berangkat dan akan melewati Jalan Tol Jakarta-Cikampek, diimbau untuk selalu memantau perkembangan informasi terkait penerapan rekayasa lalu lintas.

Hal ini bisa dilakukan via Google Maps sebelum melakukan perjalanan, lantaran aplikasi tersebut diklaim sudah terkoneksi dan mengikuti diskresi kepolisian selama arus mudik dan balik Lebaran 2023.

Baca juga: Waspada Petaka Bawa Barang Bawaan di Atap Mobil

cara cek one way di google mapsKompas.com/soffyaranti cara cek one way di google maps

Jasa Marga dalam keterangan resminya juga sudah memberikan penjelasan bila jalur contraflow yang sebelum diberlakukan hingga Km 70 sudah ditutup sejak pukul 14.04 WIB.

Sementara untuk kondisi lalu lintas di ruas Tol Jakarta-Cikampek yang mengarah ke Cikampek sendiri terpantau ramai lancar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com