Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Etape 5, Konsumsi BBM Xpander Cross, Pajero Sport dan Triton

Kompas.com - 18/04/2023, 16:55 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

PACITAN, KOMPAS.com - Tim Merapah Trans-Jawa 2023 Lintas Selatan sudah sampai di Pacitan dari Yogyakarta, pada Minggu (15/4/2023). Pada etape kelima ini kondisi jalan berliku-liku.

Kompas.com memakai tiga mobil andalan sport utility vehicle (SUV) Mitsubishi, mulai Xpander Cross, Pajero Sport, dan Triton. Awak redaksi akan mencatat konsumsi bahan bakar yang dipakai ketiga tersebut.

Cara penghitungan dibagi setiap kali isi bahan bakar atau per etape, Xpander Cross menggunakan bensin, sedangkan Pajero Sport dan Triton pakai solar.

Baca juga: MG New ZS Vs DFSK Glory 560, Mana Lebih Ganteng?

Deretan mobil Mitsubishi pada Merapah Trans-Jawa 2023: Eksplorasi Lintas Selatan JawaKOMPAS.com/GILANG SATRIA Deretan mobil Mitsubishi pada Merapah Trans-Jawa 2023: Eksplorasi Lintas Selatan Jawa

Total perjalanan Yogyakarta-Pacitan menempuh jarak lebih kurang 113 km. Mayoritas jalur berkelok-kelok seperti di Palabuhan Ratu dan Pangandaran.

Dalam perjalanan Merapah Trans-Jawa 2023 Pantai Selatan ini, tiap mobil diisi empat orang dewasa, yang terdiri gabungan antara laki-laki dan perempuan. Setiap mobil diisi barang bawaan pribadi.

Baca juga: Siap-siap Akan Dimulai One Way di Tol Cipali-Kalikangkung, Jalur Sedang Dibersihkan

Hasilnya, berdasarkan penghitungan AVG, rata-rata konsumsi bahan bakar Xpander Cross ialah 10,4 km per liter, kemudian untuk Pajero Sport sebesar 7,9 km per liter dan Triton sebesar 7,6 km per liter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com