Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jajal Yamaha YZR-M1, Toprak Masih Kalah Kencang dari Crutchlow

Kompas.com - 14/04/2023, 07:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap World Superbike (WSBK) Toprak Razgatlioglu telah menyelesaikan dua hari tes motor balap MotoGP Yamaha YZR-M1 di Sirkuit Jerez, pada tanggal 11-12 April 2023 kemarin.

Dalam sesi ini, Toprak Razgatlioglu menjalani tes privat bersama Cal Crutchlow, juga dengan Dani Pedrosa, Stefan Bradl dan beberapa nama lainnya.

Razgatlioglu berhasil mencatatkan kurang lebih 116 lap, dengan waktu lap terbaik 1 menit 38,860 detik. Angka tersebut masih kalah kencang 0,7 detik dari Cal Crutchlow sebagai pebalap Yamaha tercepat pada tes tersebut.

Baca juga: Mudik ke Daerah Pegunungan, Pengemudi Harus Paham Teknik Engine Brake

Juara dunia World Superbike (WorldSBK) 2021, Toprak Razgatlioglu, mengikuti sesi tes privat menggunakan motor MotoGP YZR-M1 di Sirkuit Jerez, Spanyol.Dok. Yamahamotogp.com Juara dunia World Superbike (WorldSBK) 2021, Toprak Razgatlioglu, mengikuti sesi tes privat menggunakan motor MotoGP YZR-M1 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Sementara itu, juara WorldSBK 2021 ini tertingal 1,4 detik dari Dani Pedrosa dengan KTM RC16, sebagai pebalap terkencang pada tes.

"Dua hari tes berjalan sangat bagus. Prioritasku untuk mencetak lap sebanyak mungkin untuk semakin paham dengan sifat motornya,” ujar Razgatlioglu, dilansir dari MotoGP.com (14/4/2023).

“Daripada hanya berusaha keras mencetak lap bagus. Tapi rasanya masih sangat bisa dinikmati,” kata dia.

Baca juga: Bolehkah Air Wiper Diisi Sabun Mandi atau Sampo?

Tes ini bisa dikatakan sebagai imbalan atas prestasi sang pebalap meraih gelar juara WorldSBK 2021 lalu.

Selain itu juga karena Managing Director Yamaha MotoGP Lin Jarvis, ingin melihat potensi Razgatlioglu ketika menunggangi motor balap MotoGP.

Untuk pebalap yang minim jam terbang dengan YZR-M1, catatan waktu tersebut sudah cukup memuaskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com