Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Resmi Rilis GSX-8S, Harga Tembus Rp 120 Jutaan

Kompas.com - 24/03/2023, 15:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor naked terbaru dari Suzuki yakni GSX-8S akhirnya meluncur di Jepang. Sebelumnya, motor bergaya futuristis ini dijual di Eropa dan di Jepang dibanderol 1.067.000 Yen, atau setara Rp 120 jutaan.

Dikutip dari Autoby, Suzuki GSX-8S akan dijual resmi di Jepang pada Jumat (24/3/2023). Secara desain, GSX-8S memang tampilannya sangat futuristis, tapi tetap memiliki aura yang gagah ditambah agresif.

Untuk sektor dapur pacu, Suzuki menyematkan mesin 775cc dua silinder segaris DOHC. Teknologi baru yang disematkan pada motor ini adalah "Suzuki Cross Balancer", dua penyeimbang crankshaft, membuat mesin ringkas namun minim getaran.

Baca juga: Referensi Modifikasi Suzuki Grand Vitara, Simpel tapi Menarik

Suzuki GSX-8S resmi dirilis di Jepang dengan harga Rp 120 jutaanAUTOBY.jp Suzuki GSX-8S resmi dirilis di Jepang dengan harga Rp 120 jutaan

Selain itu, GSX-8S sudah dilengkapi dengan Suzuki Drive Mode Selector (SDMS) yang menawarkan mode berkendara dengan setelan traction control jadi tiga tahapan. Lalu ada quick shift system yang membuat kepuasan berkendara makin tinggi.

Pada bagian belakang, swingarm dari bahan aluminium disematkan untuk meningkatkan manuver GSX-8S. Selain itu, agar tampilan kaki-kaki belakang kekar, knalpot yang digunakan juga model pendek, tidak menghalangi swing-arm.

Pada bagian instrument cluster, dipasang layar TFT berukuran 5 inci dengan berbagai informasi yang disajikan. Bukan cuma soal setelan motor, tapi juga ada real-time driving conditions sampai peringatan.

Baca juga: PO Rosalia Indah Luncurkan Bus Baru Rakitan Karoseri Tentrem


Jadi pada instrument cluster yang sudah full colour tersebut tersemat informasi yang lengkap. Oleh karena itu, pengendara jadi semakin mudah mengetahui kondisi motor saat sedang berkendara.

Ada tiga pilihan warna, Pearl Cosmic Blue, Pearl Tech White, dan Glass Sparkle Black/Matte Black Metallic No.2. Kombinasi warna biru dan putihnya menurut kami ciamik, menambah unik tampilan GSX-8S.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com