Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Rosalia Indah Luncurkan Bus Baru Rakitan Karoseri Tentrem

Kompas.com - 23/03/2023, 18:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Karoseri Tentrem meluncurkan satu unit bus baru untuk memperkuat layanan perusahaan otobus (PO) Rosalia Indah.

Bus anyar milik PO Rosalia Indah ini menggunakan balutan bodi Avante H8 Facelift. Kemudian, bus ditopang menggunakan sasis dari Hino RM 280 yang sudah dilengkapi dengan Air Suspension.

Secara tampilan depan, bodi Avante H8 masih mempertahankan ciri khas bodi Avante generasi sebelumnya yaitu menggunakan kaca depan model double glass. Kemudian. Bagian kaca depan hadir berbentuk seperti jidat yang jenong berhiaskan bando.

Baca juga: Begini Skema Kredit Motor Listrik dari Bank BUMN

Tidak lupa, kaca bagian punya ukuran lebar sehingga penumpang bisa melihat pemandangan lebih luas ke luar.

Pada bagian selendang bus ini hadir lebih modern dengan ukuran selendang yang lebih minimalis. Desain yang seperti ini membuat bagian kaca samping bus lebih bersih, sehingga penumpang bisa melihat keluar lebih jelas tanpa terhalang selendang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT Tentrem Sejahtera (@tentrembusofficial)


Secara eksterior, bus ini tetap menggunakan kelir ciri khas dari PO Rosalia Indah yaitu oranye dan putih. Tidak lupa pada bagian samping berhiaskan livery perpaduan garis merah, biru, kuning dan putih.

Berpindah ke bagian kabin atau interior, bus ini hadir dengan kabin bernuansa cerah dengan permainan warna cream dan juga PVC bercorak kayu.

Baca juga: Inden Ioniq 5 Dipercepat Jika Bayar Lebih Mahal, Begini Jawaban Hyundai

Adapun kursi penumpang hadir dengan susunan kanan dua kiri dua. Lalu bus juga dilengkapi dengan berbagai fitur untuk menunjang kenyamanan selama perjalan seperti dispenser air minum, satu unit LED TV yang menggantung di bagian paling depan bus dan toilet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com