Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agya Baru Resmi Dijual, Nasmoco Tutup Penjualan Model Lama di Jateng

Kompas.com - 11/03/2023, 10:12 WIB
Dicky Aditya Wijaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SEMARANG,KOMPAS.com - Toyota Agya Generasi terbaru secara resmi mengumumkan harga di gelaran Gaikindo Jakarta Auto Show (JAW) 2023, Jumat (10/3/2023), di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan.

Untuk, Agya standar (LCGC) dijual Rp 167,9 juta -Rp 191,4 juta. Sementara, untuk tipe GR Sport dibanderol mulai Rp 237,5 juta - Rp 256 juta. 

Menjelang peluncuran khusus pasar Jawa Tengah, stok lama di seluruh diler Toyota Jawa Tengah diklaim hampir habis. Sejumlah diler kebanyakan hanya melayani inden untuk model terbaru yang belum diluncurkan secara regional. 

Baca juga: Harga Resmi All New Agya dan Agya GR Sport, mulai Rp 160 Jutaan

Seorang tenaga penjualan Nasmoco Demak mengatakan, dengan diskon besar dan promo pembelian di akhir tahun hingga awal tahun 2023 ini, meningkatkan penjualan Agya. 

"Habis (model lama), dari atas kabarnya menyiapkan penjualan khusus Agya baru. Stok lawas diskon besar-besaran biar cepat terjual. Inden sudah buka, penjualan diminta arahkan konsumen ke model baru," kata dia.

Agya model 2022Nasmoco Agya model 2022

Hal senada dikatakan seorang pramuniaga Nasmoco Gombel Semarang. Menurut dia, penjualan mulai Maret khusus untuk melayani inden pesanan Agya model baru. Stok lama menipis dan tidak ada barang di gudang. 

"Stok menunggu model baru hadir di Jateng. Udah closed penjualan di diler, cuma inden unit baru. Bulan ini kabarnya ready," katanya. 

Baca juga: Ulas Spesifikasi Lengkap All New Toyota Agya

South Area Supervisor Nasmoco Bagus Yudiyunanto membenarkan, ketersediaan stok lama yang menipis itu. Tingginya pasar LCGC di Jawa Tengah dan Yogyakarta, kata dia, disiapkan dengan menyediakan stok model baru sebaik mungkin, guna menghindari antrean panjang. 

Toyota Agya GR Sport TGRITAM Toyota Agya GR Sport TGRI

"Suplai lebih bagus dari Zenix hybrid. Ini data inden belum terekap semuanya dari seluruh diler, tapi cukup tinggi peminatnya. Kita pastikan setelah rilis harga di daerah 15 Maret nanti permintaan pasar langsung tercukupi," kata Bagus. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com