Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulas Spesifikasi Lengkap All New Toyota Agya

Kompas.com - 10/03/2023, 16:44 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Astra Motor (TAM) resmi membuka harga All New Toyota Agya dan Agya GR Sport di pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2023.

Agya standar yang masuk dalam mobil LCGC dibanderol mulai dari Rp 167 - Rp 191 jutaan. Sementara Agya GR Sport yang masuk dalam segmen city car dibanderol mulai dari Rp 240 juta - Rp 256 jutaan on the road (OTR) DKI Jakarta.

Eksterior

Mengulas eksterior, sisi depannya tampil agresif berkat desain bumper yang tajam dan volume yang padat serta lebar sehingga menciptakan postur tubuh yang kuat.

Kesan agresif diperkuat oleh desain LED headlamp yang tajam dan vertical LED illumination lamp. All-front LED Lamp memperkuat kesan dinamis dan modern sekaligus canggih dengan adanya fitur Follow Me Home dan Auto Cut Off.

Baca juga: Konsumen Bisa Berlangganan All New Toyota Agya

All New Toyota AgyaKompas.com/Adityo All New Toyota Agya

Dari samping, desain Agya terlihat powerful berkat wheel arches yang besar dan kokoh, serta garis bodi yang tajam dan agresif. Berkat postur tubuh lebih panjang, lebih rendah, dan lebih lebar .

Untuk diketahui Agya tipe E menggunakan pelek kaleng 14 inci, sementara tipe G sudah memakai pelek alloy ukuran sama.

Toyota mengklaim desain baru Agya tak hanya membuat tampilan jadi sporty taoi juga meningkatkan aerodinamika lebih baik. Tercipta coefficient of drag 3 persen lebih rendah sehingga Agya menjadi lebih stabil dan lincah.

Interior

Masuk ke kabin, panel instrumen dan door trim mengadopsi tekstur tiga dimensi untuk memberikan nuansa canggih. Konsol tengah dan tuas transmisi dipindahkan lebih tinggi untuk menjaga ergonomi pengemudi berdasarkan human-centered design.

Baca juga: Harga Resmi All New Agya dan Agya GR Sport, mulai Rp 160 Jutaan

All New Toyota Agya Kompas.com/Adityo All New Toyota Agya

Agya juga dilengkapi dengan fitur dan teknologi terbaru Toyota. Audio dengan head unit 7 inci lengkap dengan fitur mirroring, ditambah koneksi via Bluetooth, AUX-IN, dan USB.

Tilt steering serta Front & Rear Separated Head Rest sudah ada pada semua tipe, sementara Digital AC, Steering Switch, dan Push Start Button tersedia di tipe G.

Khusus tipe CVT, tersedia Paddle-shift dan Power Mode untuk memaksimalkan distribusi tenaga sehingga lebih fun to drive. Electric Mirror juga menjadi fitur standar di tipe E dan G, di mana tipe G mendapatkan tambahan fitur Smart Entry System.

Baca juga: Lebih Ganteng Mana, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, atau Honda Brio?

All New Toyota Agya Kompas.com/Adityo All New Toyota Agya

Fitur safety Agya ditingkatkan dengan memperkuat beberapa elemen sasis dalam meredam efek tabrakan dari berbagai arah.

Diameter teromol rem belakang ditambah untuk meningkatkan daya pengereman, disinergikan dengan rem cakram di depan dan penggunaan fitur ABS+EBD.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com