Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon SUV Baru Mitsubishi Sapa Masyarakat Pekanbaru

Kompas.com - 06/03/2023, 10:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai tampil dan diperkenalkan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membawa XFC Concept ke Pekanbaru.

Kegiatan ini bagian dari roadshow Mitsubishi Motors Auto Show dalam mengenalkan mobil konsep barunya ke enam kota besar di Indonesia, selama periode 5 Maret hingga 2 April 2023.

Untuk Pekanbaru, mobil konsep yang digadang-gadang bakal menjadi calon SUV ringkas Mitsubishi tersebut, tampil di Mall Living World selama tiga hari, yakni dari 5 sampai 7 Maret 2023.

Baca juga: Tambah Wuling Alvez, Cek Daftar Harga SUV Murah Bulan Ini

Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengatakan, XFC Concept merupakan konsep mobil compact SUV generasi selanjutnya yang hadir dengan tiga kelebihan utama, yakni desain silky and solid, smart and quality comfort, serta interior yang compact and spacious.

Mitsubishi XFC Concept di PekanbaruMMKSI Mitsubishi XFC Concept di Pekanbaru

"Posisi Indonesia sebagai negara yang sangat penting bagi Mitsubishi Motors di kawasan ASEAN dan global, serta komitmen kuat Mitsubishi Motors, membuat kami merasa perlu memperkenalkan mobil konsep ini kepada konsumen secara lebih luas lagi," kata Tsuchida dalam keterangan resminya, Minggu (5/3/2023).

Untuk memberikan kemudahan, Mitsubishi juga menawarkan program penjualan bagi konsumen selama pemeran berlangsung.

Dari cashback Rp 5 juta untuk Pajero Sport varian tertentu, cashback Rp 2 juta untuk Xpander dan Xpander Cross varian tertentu, sampai beberapa sovenir menarik.

Seperti diketahui, sebelumnya Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI menjelaskan, XFC Concept ini akan dipasarkan di Indonesia mulai tahun fiskal 2023.

Baca juga: XFC Konsep Jadi Senjata Mitsubishi Masuk Segmen SUV Ringkas


Menariknya lagi, pengembangan dari mobil ini juga berbasis di Indonesia. Artinya, sudah ada penyesuaian yang dilakukan baik dari sisi kondisi jalan sampai karakter konsumen di dalam negeri.

"Mitsubishi XFC Concept merupakan konsep untuk mobil compact SUV yang menggabungkan keahlian dan lebih dari seratus tahun pengalaman Mitsubishi Motors dalam pengembangan kendaraan secara global," kata Nakamura saat IIMS 2023.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com