Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga LMPV Bekas per Maret 2023, Xenia mulai Rp 63 Juta

Kompas.com - 04/03/2023, 11:22 WIB
Erwin Setiawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kendaraan yang bisa digunakan untuk berbagai macam kepentingan mobilitas adalah jenis low multi purpose vehicle (LMPV). Sesuai dengan namanya, mobil ini cocok digunakan untuk berbagai aktivitas harian.

Salah satu kelebihan yang kerap diandalkan oleh keluarga Indonesia adalah kabin yang lebih lega. Sehingga, mobil ini mampu menampung penumpang dan barang lebih banyak.

Mesin yang cukup besar juga umumnya disematkan di LMPV sehingga cukup tangguh meski kendaraan mengangkut beban di jalan dengan kondisi tertentu. Bahkan, tidak sedikit mobil LMPV dilengkapi kabin dan suspensi yang nyaman.

Baca juga: Honda Hadirkan Layanan Mobil Bekas Bersertifikat

Toyota Avanza di Filipinatoyota.com.ph Toyota Avanza di Filipina

Kenyamanan tersebut sangat menunjang ketika satu keluarga hendak melakukan perjalanan secara bersama-sama. Mobil ini umumnya muat menampung penumpang hingga 7 orang.

Mobil keluarga ini cocok bagi Anda yang menginginkan mobil dengan bujet rendah tapi tetap nyaman saat digunakan. Pasalnya, mobil ini terbilang memiliki kabin cukup lega, dan diimbangi suspensi yang lumayan nyaman.

Mobil LMPV ini juga sudah dibekali berbagai fitur canggih, sehingga akan membuat pengendara lebih percaya diri saat berkendara. Mulai dari sisi keselamatan, kenyamanan, performa, hingga fitur modern yang memanjakan penumpang di dalam kabin.

Baca juga: 3 Tes Mudah Mengecek Kondisi Transmisi Matik Mobil Bekas

jual mobil bekas secara daring yang bergaransiIST jual mobil bekas secara daring yang bergaransi

Seperti Mitsubishi Xpander, Nissan Livina, Suzuki Ertiga, Toyota Avanza, Honda Mobilio, Hyundai Stargazer, Wuling Confero, dan Daihatsu Xenia, semuanya termasuk mobil LMPV yang kaya akan fitur modern.

Bagi Anda yang menyediakan bujet pas-pasan, dan belum cukup untuk membeli LMPV baru, tidak ada salahnya bila mencoba melirik harga LMPV bekas. Siapa tahu harga dan kondisi mobilnya cocok dengan Anda.

Untuk mobil-mobil dengan tahun produksi yang masih muda, biasanya menjamin kondisi mobil yang masih lumayan prima baik dari segi interior, eksterior hingga dapur pacunya. Namun, Anda tetap perlu teliti dalam memilih mobil bekas.

Baca juga: Lakukan Ini Sebelum Membeli Mobil Bekas

Komparasi 5 LMPV Terlaris di IndonesiaKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Komparasi 5 LMPV Terlaris di Indonesia

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Sabtu (4/3/2023) di berbagai bursa mobil bekas daring, berikut ini daftar harga LMPV bekas;

Daihatsu Xenia 2005-2022, Rp 63 juta - Rp 218 juta
Toyota Avanza 2005-2022, Rp 70 juta - Rp 305 juta
Nissan Livina 2008-2022, Rp 62 juta - Rp 280 juta
Wuling Confero 2017 - 2022, Rp 86 juta - Rp 130 juta
Suzuki Ertiga 2013-2022, Rp 95 juta - Rp 240 juta
Honda Mobilio 2014-2021, Rp 98 juta - Rp 220 juta
Mitsubishi Xpander 2018-2022, Rp 169 juta - Rp 329 juta
Hyundai Stargazer 2022, Rp 200 juta - Rp 290 juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com