Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon LCGC di IIMS 2023, Agya Lama Tembus Rp 15 Juta

Kompas.com - 23/02/2023, 09:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 berlangsung dari 16-26 Februari 2023. Buat yang memikirkan untuk membeli mobil baru bisa datang ke pameran sebab ada berbagai promo menarik.

Untuk yang sedang mencari mobil low cost green car (LCGC) para wiraniaga mobil memberikan potongan harga. Klaimnya rabat di IIMS 2023 lebih besar ketimbang diskon di luar pameran.

Baca juga: Jokowi: Indonesia Punya Semua Komponen Kendaraan Listrik

Daihatsu memberikan diskon buat Sigra di IIIM 2023. Namun diskon mobil LCGC di kelas low MPV itu kecil terbilang kecil hanya Rp 3 juta. KOMPAS.com/Gilang Daihatsu memberikan diskon buat Sigra di IIIM 2023. Namun diskon mobil LCGC di kelas low MPV itu kecil terbilang kecil hanya Rp 3 juta.

Wiraniaga Honda contohnya, berani memberikan potongan harga buat Brio Satya hingga Rp 10 juta. Buat yang tertarik wiraniaga itu mengatakan unitnya siap tanpa inden dengan pilihan warna lengkap.

"Mau tunai atau kredit. Kalau kredit saya bisa kasih up sampai Rp 10 juta. Unitnya ready dan warna lengkap. (Unitnya ) tahun 2023," kata wiraniaga tersebut kepada Kompas.com, Rabu (22/2/2023).

Kemudian wiraniaga Daihatsu juga memberikan diskon buat Sigra. Namun diskon mobil LCGC di kelas low MPV itu kecil terbilang kecil hanya Rp 3 juta. Sedangkan "bintang baru" All New Ayla tidak ditampilkan di booth.

Baca juga: Pilihan Baru Bengkel Mobil di Depok, Bisa Servis Motor Listrik

Test Drive Daihatsu AylaKompas.com/Setyo Adi Test Drive Daihatsu Ayla

"Kalau untuk All New Ayla memang belum kita tampilkan di sini. Barangnya belum ada. Harganya juga. Tapi kalau mau yang lama itu kita masih ada diskon Rp 4 juta. Iya tidak beda jauh," kata wiraniaga Daihatsu.

Sama dengan Daihatsu, grup Astra yang lain yaitu Toyota juga tidak memajang jajaran LCGC di booth Toyota IIMS 2023. Tidak terlihat penampakan Toyota Calya dan juga All New Agya yang baru meluncur beberapa waktu lalu.

"Iya kita tidak ada unitnya di sini," kata salah satu wiraniaga Toyota di IIMS 2023.

Baca juga: Produsen Ban Ini Tunjukan Komitmen Lewat Inovasi Produk Baru

All New AgyaKOMPAS.com/Ruly Kurniawan All New Agya

Wiraniaga tersebut mengatakan, buat yang tertarik dia bisa memberikan diskon buat Calya sebesar Rp 7 juta. Unitnya tahun 2023 dan bisa lebih besar jika melakukan pembelian kredit.

"Nah kalau Agya baru memang belum keluar. Harganya mungkin awal bulan depan (Maret) baru keluar. Unitnya belum ada, di diler pun belum ada. Jika cari datang ke dealer juga belum ada," kata dia.

"Tapi buat Agya lama masih ada sedikit stok. Kalau mau diskonnya Rp 15 juta," kata wiraniaga tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com