Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keeway Victoria Sixties 200, Skutik Bergaya Klasik Cita Rasa Eropa

Kompas.com - 14/02/2023, 09:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Keeway, pabrikan motor asal Tiongkok memperkenalkan lini produk skutik retro. Skutik tersebut diberi nama Victoria Sixties 200, diluncurkan di Thailand awal Februari 2023.

Dikutip dari Great Biker, Keeway Victoria Sixties 200 adalah hasil kolaborasi Keeway dengan Victory, produsen motor asal Jerman. Bahkan model Sixties 200 ini mengambil basis dari Victoria Nicky dengan sentuhan teknologi modern.

Desain dari Sixties 200 sangat unik, teringat dengan skuter tahun 1960-an di Eropa. Sekilas mirip Lambretta.

Misal lampu depan pakai model mengotak, klasik, tapi sudah memakai teknologi LED ditambah ada DRL.

Baca juga: Benelli-Keeway Siap Rilis Merek Motor MBP dari Italia di IIMS 2023

Keeway Victoria Sixties 200greatbiker Keeway Victoria Sixties 200

Secara desain, di bagian depan ada bentuk semacam gril yang unik yang juga jadi tempat menyimpan lampu sein. Kemudian tarikan garis desainnya juga kalem, tidak banyak lekukan tajam, sangat beraura klasik.

Lalu dari samping, bagian bodinya memanjang dan mengotak, jadi teringat desain Lambretta. Kemudian ada desain jok yang menarik perhatian, tampak nyaman diduduki oleh pengendara.

Secara fitur, Sixties 200 dilengkapi dengan tempat penyimpanan di depan dengan colokan USB. Jadi bisa buat menyimpan HP yang dicas selama perjalanan.

Baca juga: Warga Bogor Bisa ke Yogya Naik Bus Baru PO Mulyo Indah


Mesin yang digunakan Sixties 200 adalah 171,7cc, satu silinder dengan pendingin udara. Tenaga yang dihasilkan 11,3 TK di 7.500 rpm dan torsi 12 Nm di 5.500 rpm.

Pada instrument cluster, mengombinasikan layar LCD dengan analog, tetap memakai desain yang retro. Sedangkan di sistem pengereman, memakai cakram di depan dan pelek 12 inci.

Keeway Victoria Sixties 200greatbiker Keeway Victoria Sixties 200

Lalu, kapasitas tangki dari Sixties 200 ini bisa dibilang cukup besar, 10 liter. Bobot motornya pun relatif ringan untuk motor di atas 150cc, yakni 127 Kg.

Walau sudah diluncurkan, Keeway belum mengumumkan harga jualnya. Sixties 200 ditawarkan dalam empat varian warna, yakni Vermilion Red, Cloud Grey, Emerald Green dan Cyan Blue.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com