Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Tenaga Moge Ringkas Harley-Davidson X350RA

Kompas.com - 12/01/2023, 09:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Harley-Davidson X350 akan meluncur dalam waktu dekat. Sepertinya, moge dengan dimensi ringkas tersebut akan meluncur pada 18 Januari 2023 bersama beberapa lini produk lainnya.

Dikutip dari Motorcycle, Harley-Davidson sedang bekerja sama dengan Qianjiang China untuk memproduksi motor dengan kapasitas mesin yang kecil.

Walau gambar paten sampai perkiraan produknya sudah banyak beredar di Internet, baik Harley-Davidson maupun Qianjiang belum ada yang mengumumkan proyek tersebut.

Baca juga: Upaya Aksesori Harley-Davidson Buatan Lokal Bisa Eksis di Luar Negeri

Kode VIN motor baru Harley Davidson X350RAMOTORCYCLE.com Kode VIN motor baru Harley Davidson X350RA

Terdapat data VIN bahwa produk baru Harley-Davidson ini akan diberi nama X350RA. Mesin yang digunakan adalah 353 cc dua silinder segaris dengan pendingin cairan yang menghasilkan 23 Tenaga Kuda (TK).

Selain itu, dari VIN tadi dikonfirmasi kalau X350RA akan diproduksi di pabrik Qianjiang yang ada di Wenling, China. Bukan cuma X350RA, tampaknya juga disiapkan model X500 dengan kapasitas mesin yang lebih besar, 500 cc.

Soal X500, tampaknya akan mengambil basis dari Benelli TRK 500 yang juga diproduksi oleh Qianjiang. Mesin 500 cc yang digunakan TRK 502 menghasilkan 46,9 Tk di 8.500 rpm.

Baca juga: Ini Modus Curang yang Sering Dilakukan Sopir Bus AKAP


Uniknya, kode VIN X350RA ini diindikasi singkatan dari Riding Academy. Sebenarnya kode VIN dengan huruf RA di belakang sudah pernah ditemukan, saat itu pada Street 500, jadi bisa saja X350 ini akan menggantikan produk tersebut yang sudah discontinue.

Kalau dibandingkan, mesin Harley-Davidson X350 punya tenaga yang lebih besar dari produk Royal Enfield dengan mesin 350 cc. Jadi, jika X350 dibawa ke India untuk menantang Royal Enfield, produk Amerika-China tersebut punya keunggulan di sektor tenaga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com