Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Contek Referensi Modifikasi Raize-Rocky dari Subaru Rex

Kompas.com - 29/12/2022, 09:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Subaru membawa banyak model untuk dipamerkan pada Tokyo Auto Salon 2023. Salah satu yang banyak dinanti adalah saudara kembar dari Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, yakni Subaru Rex.

Subaru Rex yang disiapkan untuk pameran otomotif tersebut bergaya off road yang disebut dengan Boost Gear Concept. Khususnya, pada bagian kaki-kakinya yang terlihat gambot dengan ban Mud Terrain.

Baca juga: Deretan Mobil Subaru yang Rilis di Tokyo Auto Salon 2023

Dikutip dari Carscoops.com, Kamis (29/12/2022), Rex dibekali dengan pelek hitam yang dibalut ban tipe off road dari Yokohama Geolander. Kemudian, masih di area kaki-kaki, dihiasi juga dengan mud flap biru, bergaya mobil reli.

Belum ada spek resmi dari pelek dan ban yang digunakan, tapi kemungkinan pakai diameter R16 dengan profil ban yang lebih tebal dari standar. Lift kit juga mungkin dipasang, karena ground clearence Subaru Rex ini jadi lebih tinggi.

Subaru RexDoc Carscoops Subaru Rex

Bagian skid plate pun diganti menjadi bergaya aluminium. Sehingga, semakin kental konsep off road yang diusung SUV kompak ini.

Cat yang digunakan untuk melapisi bodinya juga memperkuat nuansa off road dengan finishing dof. Warna bodinya juga dual tone dengan atapnya dilapisi warna hitam.

Baca juga: Perayaan 50 Tahun AWD, Subaru Meluncurkan Forester XT Edition

Untuk urusan dapur pacu, Subaru Rex dibekali dengan mesin 1.2 L non turbo, yang dapat menghasilkan tenaga 80 tk. Tenaganya disalurkan langsung ke roda depan melalui transmisi CVT.

Detail lebih jauh tentang Boost Gear Concept baru akan diungkap pada Tokyo Auto Salon 2023, yang digelar pada pertengahan Januari 2023. Ubahan tersebut tentunya bisa menjadi referensi yang tepat bagi para pemilik Raize dan Rocky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com