Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Pesaing Wuling Air EV Meluncur, Harga Rp 80 Jutaan | Penampakan Suzuki Jimny LWB Mulai Terlihat Jelas

Kompas.com - 22/12/2022, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen mobil asal negeri tirai bambu, Geely, resmi meluncurkan Panda Mini EV di China.

Mobil listrik mungil ini diyakini bakal menjadi rival terberat dari mobil listrik murni Wuling Hongguang Mini ev yang sudah lebih dulu meluncur. Dikutip dari Carscoops, Selasa (20/12/2022), Geely Panda Mini ev memulai debutnya di salah satu pusat perbelanjaan di kota Hangzhou, China.

Secara desain, mobil ini terinspirasi dari hewan khas China, Panda, dengan dimensi mini yang tidak jauh berbeda dengan kompetitor di negaranya, Wuling Hongguang Mini ev atau yang dikenal dengan sebutan Wuling Air ev untuk pasar Indonesia.

Selain itu, Kabar mengenai Suzuki akan meluncurkan Suzuki Jimny versi long wheel base (LWB) atau lima pintu sepertinya segera terwujud.

Belum lama ini, penampakan mobilnya terlihat jelas. Dikutip dari Autocarindia.com, Rabu (21/12/2022), Suzuki Jimny Long atau Jimny 5-door terlihat di daerah utara India. Sport utility vehicle (SUV) ini terlihat sedang tes jalan tanpa balutan stiker kamuflase.

Selain dari jumlah pintu dan jarak sumbu roda yang bertambah, kelihatannya tidak ada lagi yang berubah dari tampilannya. Desain eksteriornya diduga masih sama seperti Jimny 3-door.

 Baca juga: Bisnis Mobil Listrik Bekas Masih Belum Seksi di Indonesia

 

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Rabu, 22 Juni 2022 :

1. Pesaing Wuling Air EV Meluncur, Harga Rp 80 Jutaan

Tampilan lampu utama cukup mendominasi fascia depan, di mana LED dibuat bulat besar layaknya mata panda. Aksen warna hitam pada bagian bawah bodi bawah juga terlihat seperti mulut panda.

Adapun tulisan “Geome” di bagian depan mungkin mengacu pada Geometry yang merupakan salah satu sub-brand dari Geely.

Pada bagian spion juga mendapat sentuhan kelir hitam, yang disebut mirip seperti telinga Panda. Kemudian pada bagian pelek, memiliki desain palang tiga yang warnanya dibuat senada dengan warna perak hitam.

Baca juga: Pesaing Wuling Air EV Meluncur, Harga Rp 80 Jutaan

 

2. Penampakan Suzuki Jimny LWB Mulai Terlihat Jelas

Suzuki Jimny Long alias Jimny 5-door tertangkap kamera tanpa sticker kamuflaseDok. Autocarindia.com Suzuki Jimny Long alias Jimny 5-door tertangkap kamera tanpa sticker kamuflase

Suzuki yang tertangkap oleh kamera ini bahkan sudah menggunakan warna favorit Jimny, yakni Kinetic Yellow. Dilihat dari samping, jelas mobil ini lebih panjang dimensinya.

Panjangnya diduga mencapai 3.850 mm dan jarak sumbu rodanya 2.550 mm. Pintu yang dirancang baru untuk penumpang baris kedua berpadu dengan gaya bodi Jimny yang kot

Baca juga: Penampakan Suzuki Jimny LWB Mulai Terlihat Jelas

 

3. Beres Bertugas di KTT G20, Bus Listrik Karya Tanah Air Kini Digunakan di Surabaya

Bus listrik medium buatan INKA sudah resmi digunakan sebagai armada Trans Semanggi SuroboyoPemkot Surabaya Bus listrik medium buatan INKA sudah resmi digunakan sebagai armada Trans Semanggi Suroboyo

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com