Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Loyalis Great Corolla Kumpul di Anyer

Kompas.com - 10/11/2022, 19:36 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Great Corolla Club (GCC) Indonesia akhirnya menyelenggarakan Jambore Nasional (Jamnas) ke-4 di Sanghyang Indah Hotel Resort, Cilegon, Banten 5-6 November 2022.

Bisa dibilang, Jamnas GCC Indonesia ke-4 ini paling ditunggu para Grecolovers karena sempat tertunda akibat Pandemi Covid-19.

Acara Jamnas diawali dengan seremonial pelepasan para member GCC Indonesia di Kantor Walikota Cilegon, dipimpin langsung oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian.

Di lokasi Jamnas sudah berkumpul member-member yang berasal dari berbagai chapter. Menurut data Panitia, member berasal dari chapter Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi, beberapa member juga melakukan perjalanan darat menggunakan Toyota Great Corolla menuju lokasi Jamnas.

Baca juga: Adu Spesifikasi Wuling Almaz Hybrid Vs Toyota Corolla Cross Hybrid

Jamnas Great Corolla Club (GCC) Indonesia ke-4GCC Indonesia Jamnas Great Corolla Club (GCC) Indonesia ke-4

Ketua umum GCC Indonesia Almi Rakhmad menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para chapter yang menyempatkan hadir dalam acara Jamnas #4 GCC Indonesia.

Sebagai informasi, bahwa hingga periode sekarang ini jumlah member GCC Indonesia sebanyak kurang lebih 3.400 member dari total 77 chapter yang tersebar di seluruh Indonesia.

Almi menyampaikan, inti dari acara Jamnas adalah momen silaturahmi antar member. Selebihnya hanyalah bonus yang menjadikan sebuah semangat dan motivasi kepada seluruh member chapter GCC Indonesia.

Baca juga: Meluncur Hari Ini, Toyota bZ4X Sudah Bisa Dipesan

Jamnas Great Corolla Club (GCC) Indonesia ke-4GCC Indonesia Jamnas Great Corolla Club (GCC) Indonesia ke-4

Dalam acara Jamnas ini, GCC Indonesia turut mengundang Komunitas Great Corolla di luar dari keanggotaan, hal ini menunjukkan bahwa eksistensi sebuah organisasi ditunjukkan dalam sebuah keberagaman dan meminimalkan friksi yang ada.

Tercatat kurang lebih 500 unit Toyota Great Corolla menghadiri acara Jamnas #4 GCC Indonesia. Acara ini juga menghadirkan pertunjukan kesenian khas Banten yaitu Tari Bendrong dan Debus dari sanggar binaan Pemerintah Kota Cilegon.

Sebagian member GCC Indonesia yang mempunyai passion di bidang modifikasi diwadahi dalam activity Great Corolla Show Off.

Konten acara ini lebih mengenalkan mengenai modifikasi Great Corolla yang beraneka ragam sesuai dengan selera dan berbagai aliran modifikasi.

Tenant UMKM juga turut meramaikan dalam acara Jamnas, hal ini sebagai bentuk pembuktian bahwa organisasi otomotif dapat bermanfaat kepada sekitarnya.

Selain itu GCC Indonesia juga memberikan santunan kepada Yayasan Yatim Piatu sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat luas.

Kontribusi positif ini yang akan terus dijaga, guna mematahkan stigma negatif masyarakat mengenai organisasi otomotif, ujar Aditya Sanny selaku Sekretaris Jenderal GCC Indonesia, sekaligus Ketua Pelaksana acara Jamnas #4 GCC Indonesia.

Jamnas #4 GCC Indonesia di sponsori oleh KREN Roaster, KABAR (Koalisi Indonesia Bebas TAR), Toyota Astra Motor (TAM), Eneos Oil, Indomaret dan Pemerintah Kota Cilegon.

Acara Jamnas diadakan setiap 2 tahun sekali dengan tuan rumah yang berpindah-pindah sesuai kesepakatan para chapter di seluruh Indonesia, sampai jumpa di Jamnas #5.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com