Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meluncur Hari Ini, Toyota bZ4X Sudah Bisa Dipesan

Kompas.com - 10/11/2022, 07:12 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota akan merilis mobil listrik berbasis baterai pertamanya di Indonesia, yaitu bZ4X pada hari ini, Kamis (10/11/2022). Mobil akan didatangkan langsung dari Jepang secara utuh alias completely built up (CBU).

Kepastian jadwal peluncuran tersebut datang dari informasi salah satu tenaga penjual resmi diler Toyota dan undangan perseroan ke redaksi Kompas.com di Jakarta.

“Untuk kawan media, kami dengan hormat mengundang Anda ke peluncuran All New bZ4X Bettery EV,” tulis undangan Toyota.

Baca juga: Toyota bZ4X Meluncur Besok, Intip Estimasi Harganya

Toyota bZ4XKompas.com/Ruly Toyota bZ4X

Jelang peluncurannya, ternyata diler sudah membuka pemesanan awal untuk produk rendah emisi ini. Hanya saja segala informasi mengenai harga mobil dan spesifikasi masih belum bisa diungkapkan sebelum launching.

Calon konsumen yang hendak melakukan pemesanan awal pun harus datang ke diler terdekat secara langsung.

"Sudah bisa dipesan, tapi harga dan spesifikasinya menunggu launching, ya. Bisa langsung ke diler (untuk pemesanan)," kata tenaga penjual Toyota kepada Kompas.com, Rabu (9/11/2022).

Namun soal perkiraan harga, nampaknya mobil listrik ini tidak akan melebihi Rp 1 miliar. Sebab sebelumnya Marketing Director Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy menyebut bila bZ4X posisinya berada di bawah Lexus UX300e yang dijual Rp 1,2 miliar.

Baca juga: Ini Hasil Tes Akselerasi BMW 220i Coupe M Sport

Interior Toyota bZ4XKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Interior Toyota bZ4X

"Lexus itu lebih premium, jadi mereka fokus ke mobil kesekian. Bahkan ada dari beberapa konsumen ketemu saya, katanya ini (UX300e) jadi mobil ketujuhnya," kata Anton

"Jadi segmennya agak beda. Mungkin orang hanya melihat size, tapi kita juga melihat kemewahannya ya seperti ada wood panel, bahan leather-nya, trim-nya, dan lain-lain. Jadi tetap segmennya kita pisahkan meski secara ukuran bZ4X lebih besar," lanjut dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com