Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/11/2022, 07:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota akan merilis mobil listrik berbasis baterai pertamanya di Indonesia, yaitu bZ4X pada hari ini, Kamis (10/11/2022). Mobil akan didatangkan langsung dari Jepang secara utuh alias completely built up (CBU).

Kepastian jadwal peluncuran tersebut datang dari informasi salah satu tenaga penjual resmi diler Toyota dan undangan perseroan ke redaksi Kompas.com di Jakarta.

“Untuk kawan media, kami dengan hormat mengundang Anda ke peluncuran All New bZ4X Bettery EV,” tulis undangan Toyota.

Baca juga: Toyota bZ4X Meluncur Besok, Intip Estimasi Harganya

Toyota bZ4XKompas.com/Ruly Toyota bZ4X

Jelang peluncurannya, ternyata diler sudah membuka pemesanan awal untuk produk rendah emisi ini. Hanya saja segala informasi mengenai harga mobil dan spesifikasi masih belum bisa diungkapkan sebelum launching.

Calon konsumen yang hendak melakukan pemesanan awal pun harus datang ke diler terdekat secara langsung.

"Sudah bisa dipesan, tapi harga dan spesifikasinya menunggu launching, ya. Bisa langsung ke diler (untuk pemesanan)," kata tenaga penjual Toyota kepada Kompas.com, Rabu (9/11/2022).

Namun soal perkiraan harga, nampaknya mobil listrik ini tidak akan melebihi Rp 1 miliar. Sebab sebelumnya Marketing Director Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy menyebut bila bZ4X posisinya berada di bawah Lexus UX300e yang dijual Rp 1,2 miliar.

Baca juga: Ini Hasil Tes Akselerasi BMW 220i Coupe M Sport

Interior Toyota bZ4XKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Interior Toyota bZ4X

"Lexus itu lebih premium, jadi mereka fokus ke mobil kesekian. Bahkan ada dari beberapa konsumen ketemu saya, katanya ini (UX300e) jadi mobil ketujuhnya," kata Anton

"Jadi segmennya agak beda. Mungkin orang hanya melihat size, tapi kita juga melihat kemewahannya ya seperti ada wood panel, bahan leather-nya, trim-nya, dan lain-lain. Jadi tetap segmennya kita pisahkan meski secara ukuran bZ4X lebih besar," lanjut dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.