Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quartararo Harus Berani Ambil Risiko untuk Jadi Juara

Kompas.com - 21/10/2022, 16:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Marc Marquez menilai Fabio Quartararo masih memiliki kesempatan terakhir untuk mempertahankan gelar di MotoGP Malaysia 2022.

Marquez pun menyarankan El Diablo untuk mengambil risiko, karena gelar juara dunia bisa saja ditentukan di MotoGP Malaysia 2022 akhir pekan ini.

Untuk diketahui, Francesco Bagnaia kini memimpin klasemen MotoGP 2022 dengan koleksi 233 poin.

Baca juga: Motor Listrik Honda U-GO Sudah Masuk Indonesia, Berapa Harganya?

Marc Marquez saat konferensi pers jelang MotoGP Mandalika. Gambar diambil pada Kamis (17/3/2022). Terkini, Marc Marquez mendapatkan izin untuk mengikuti tes resmi MotoGP di Misano pada pada Selasa (6/9/2022) dan Rabu (7/9/2022).AFP/SONNY TUMBELAKA Marc Marquez saat konferensi pers jelang MotoGP Mandalika. Gambar diambil pada Kamis (17/3/2022). Terkini, Marc Marquez mendapatkan izin untuk mengikuti tes resmi MotoGP di Misano pada pada Selasa (6/9/2022) dan Rabu (7/9/2022).

Pebalap asal Italia itu unggul 14 poin dari rival terdekatnya, Quartararo, yang menempati posisi peringkat kedua.

"Ini peluang pertama bagi Francesco Bagnaia dan saya rasa peluangnya sangat besar. Di sisi lain, ini peluang terakhir bagi Fabio Quartararo " ujar Marquez, saat konferensi pers MotoGP Malaysia 2022 yang disiarkan virtual (21/10/2022)

"Fabio Quartararo harus bereaksi dan sebagai seorang juara dunia, dia pasti bakal bereaksi," kata dia.

Baca juga: Motor Listrik Alva Sudah Terjual Ratusan Unit

Marquez menambahkan, balapan esok Minggu bakal menarik karena menjadi ajang persaingan Pecco dan Fabio di MotoGP Malaysia 2022, khususnya dalam memperebutkan gelar juara.

"Di Australia Fabio berani mengambil risiko meskipun gagal. Di Malaysia, dia harus lebih berani mengambil risiko yang nyata jika dia ingin memiliki kesempatan di Valencia," kata Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com