Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/10/2022, 08:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com – Merek kendaraan ATV dan SSV, Can-Am, bersiap untuk meluncurkan sepeda motor listrik pertamanya. Can-Am Origin dan Can-Am Pulse bakal jadi jawaban perusahaan atas tren elektrifikasi yang tengah berkembang di seluruh dunia.

Bahkan di Indonesia, motor listrik ini sudah disiapkan hadir, meski masih menunggu peluncuran resminya secara global.

Motor listrik coming soon. karena memang secara global telah diperkenalkan. Kami juga lagi minta display-nya ke sini, kami juga penasaran sebenarnya,” ujar Adrian Suriantio, Can-Am Product Manager, kepada wartawan di Bogor (8/10/2022).

Baca juga: Netizen Heboh Lubang Tangki Nissan Grand Livina Keropos

Can-Am Origin dan Can-Am Pulse bakal jadi jawaban perusahaan atas tren elektrifikasi yang tengah berkembang di seluruh duniacyclenews.com Can-Am Origin dan Can-Am Pulse bakal jadi jawaban perusahaan atas tren elektrifikasi yang tengah berkembang di seluruh dunia

Adrian mengatakan, tidak hambatan bagi teknologi listrik untuk menjadi sumber tenaga bagi kendaraan offroad. Motor listrik berbasis baterai, menurutnya, tetap mumpuni dipakai di berbagai medan.

Secara umum motor listrik ini akan punya bobot yang lebih berat daripada motor kebanyakan, namun tetap dengan performa yang baik. Sementara sistem pengecasan, bakal mengusung sistem charging, bukan swap.

“Kemungkinan besar di 2024. Karena memang pabrikan, semua merek, semua tipe, sekarang lagi berbondong-bondong ke elektrifikasi,” ucap Adrian.

Baca juga: Tidak Lagi Gratis, Ini Tarif Tol Serpong-Balaraja

Sebelumnya Can-Am memang sempat mengenalkan kedua model motor listrik tersebut pada Agustus 2022.

Dilansir dari Cycle News (9/10/2022), Can-Am Origin adalah penghargaan untuk warisan Track n' Trail Can-Am. Model dual purpose ini dirancang untuk menghadirkan kegembiraan baru baik di jalanan maupun trek offroad untuk pengalaman multi-medan yang lebih modern.

Sementara itu, Can-Am Pulse adalah sepeda motor yang seimbang dan gesit yang dirancang untuk masyarakat perkotaan, yang dapat mengubah perjalanan sehari-hari mereka jadi lebih menyenangkan.

Baca juga: Plus Minus Aturan STNK Diblokir Sampai Kendaraan Jadi Bodong

Can-Am Origin dan Can-Am Pulse bakal jadi jawaban perusahaan atas tren elektrifikasi yang tengah berkembang di seluruh duniaelectrek.co Can-Am Origin dan Can-Am Pulse bakal jadi jawaban perusahaan atas tren elektrifikasi yang tengah berkembang di seluruh dunia

Kedua model menampilkan desain modern yang memukau, dibuat untuk menampilkan teknologi mutakhir, seperti lampu depan LED performa tinggi, ciri visual yang unik.

Selain itu, kedua model ini diklaim mudah digunakan dan dikendarai, baik untuk pemula maupun pengendara berpengalaman. Tanpa perlu kopling dan transmisi, pengendara cukup memutar gas untuk melaju.

Dibekali teknologi Rotax E-Power, konsumen juga akan merasakan pengalaman nyaris senyap dan bebas getaran, serta pengiriman daya yang mulus dan presisi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com