Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Subaru Indonesia Mau Buka 10 Diler dalam Lima Tahun

Kompas.com - 26/09/2022, 17:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak awal tahun 2022, merek otomotif asal Jepang, Subaru, kembali memastikan komitmennya ke pasar dalam negeri bersama PT Plaza Auto Mega (Plaza Subaru) sebagai agen pemegang merek (APM).

Sebelumnya Subaru hengkang dari Indonesia akibat APM sebelumnya bermasalah terkait izin impor. Kini melalui APM baru, muncul rasa optimisme.

Kehadirannya pun langsung disambut baik oleh pecintanya di Tanah Air. Hal ini terlihat dari antusiasme pengunjung saat pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus lalu, bahkan salah satu model Subaru yakni BRZ diklaim terjual 10 unit hanya dalam 1 jam.

Baca juga: Komparasi Singkat Honda Vario 125 vs Yamaha Gear 125

Sebagai komitmennya di pasar Tanah Air, Subaru berencana memperluas jangkauan dengan menambah sejumlah jaringan diler di Indonesia pada tahun depan.

“Kita akan buka beberapa cabang (diler baru), yang sudah pasti di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Surabaya dan Bandung,” ucap Arie Christopher Chief Operating Officer Subaru Indonesia, saat ditemui di kawasan Pantai Indah Kapuk, Sabtu (24/9/2022).

Subaru BRZDoc Subaru Subaru BRZ

Selain itu, kata Arie, pihaknya juga akan membuka diler di luar Pulau Jawa. Namun, hal tersebut akan dilakukan secara bertahap.

“Di luar Jawa kita sudah ada Batam, selanjutnya Medan, kami lakukan secara bertahap. Rencananya dalam lima tahun kedepan, kita akan punya 10 diler di Indonesia,” kata dia.

Nantinya, seluruh diler tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas 3S yakni Sales, Service dan Spare Part.

Baca juga: Tak Perlu Panik bila Check Engine Skutik Menyala

Sebagai informasi, pada Februari 2022, Subaru resmi beroperasi di Indonesia di bawah naungan PT Plaza Auto Mega. Hal tersebut ditandai dengan meluncurnya All New Subaru Forester yang berada di segmen Sport Utility Vehicle (SUV).

Tak berselang lama, Subaru kembali meluncurkan dua kendaraan lainnya, yakni Subaru XV dan Subaru BRZ, mobil sedan dengan performa tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com