Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyempurnaan yang Disematkan Mitsubishi pada New Xpander Cross

Kompas.com - 26/09/2022, 09:52 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan New Xpander Cross pada Agustus 2022. Terdapat sejumlah ubahan dan penyempurnaan dibandingkan dengan model sebelumnya.

Irwan Kuncoro Marketing Director PT MMKSI menjelaskan, bahwa New Xpander Cross hadir dengan perubahan signifikan pada fitur tambahan untuk keamanan dan kenyamanan berkendara.

Sisi eksterior, pembaruan terdapat pada T-Shape Headlamp, Front & Rear Powerful Bumper Design, 17- inch Alloy Wheel Design, LED Fog Lamp, Distinctive Trapezoid Grille, dan Wheel Arch Moulding yang disempurnakan.

Baca juga: Skema Cicilan New Xpander Cross September 2022

 

Ubahan yang paling mencolok, yaitu pada bagian wajah yang terlihat lebih berkarakter. Kemudian, pada bagian bemper terdapat detail lekukan dan ornamen garis bertumpuk sehingga membuat bagian mobil baru tersebut lebih atraktif dari model sebelumnya.

Selanjutnya, sisi interior hadir dengan kabin yang luas dan berkualitas tinggi, dilengkapi dengan berbagai macam tempat penyimpanan serbaguna, serta pilihan konfigurasi kursi yang flexibel memberikan kemudahan dan utilitas maksimal.

Secara keseluruhan, New Xpander Cross hadir dengan berbagai penyempurnaan dengan tampilan lebih agresif dan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih.

Layanan

Foto stok: New Mitsubishi Xpander Cross.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Foto stok: New Mitsubishi Xpander Cross.

Sementara itu menurut Tetsuro Tsuchida, Director of of Sales and Marketing Division PT MMKSI, Mitsubishi sangat puas dan bahagia memiliki model ini. Selain itu, pelayanan yang diberikan oleh Mitsubishi juga cukup bagus untuk memuaskan konsumen dan Xpander mobil bekasnya masih sangat dicari.

"Harga bekasnya juga sangat tinggi hingga sekarang, jadi nilai invetasi cukup bagus. Kami tetap optimis walau pasar sudah banyak competitor. Kita akui produk lain bagus, tapi produk kita paling unggul," ujar Tetsuro.

Amiruddin, General Manager of Sales & Marketing Division PT. MMKSI menambahkan, memang ini jadi fokus perusahaan, pertama bahwa semua tenaga penjual harus menjelaskan secara clear mengenai unique selling point dan manfaat dari fitur-fitur tersebut.

"Jadi kami juga memastikan bahwa tenaga penjual kami pertama kali akan sebelum konsumen memiliki kendaraan akan memberikan penjelasan secara clear dan dilakukan edukasi terhadap fungsi-fungsi yang ada pada figtur-fitur kendaraan," tutur dia.

Mitsubishi New Xpander CrossKOMPAS.com/Adityo Wisnu Mitsubishi New Xpander Cross

Selain itu, MMKSI juga sudah mempersiapkan tenaga mekanik dengan memberikan training pada produk-produk baru dan potential problem apabila terjadi permasalah pada produk-produk baru tersebut.

“Jadi saat ini kami sudah mempunya 165 outlet passenger car dealer kami sudah mempunyai 330 outlet workshop authorized, kami sudah mempunyai jaringan penjualan partshop lebih dari 3.000 partshop, jadi jaminan itu jadi concern utama kami untuk tidak hanya memberikan kendaraan dengan fitur yang dibutuhkan konsumen tapi juga memastikan fitur itu dapat dimengerti oleh konsumen dengan baik dan dijamin apabila ada kerusakan atau keluhannya," ujar Amir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com