Kompas.com - 18/08/2022, 16:41 WIB

MEDAN, KOMPAS.com – Setelah diresmikan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, ICE, BSD, Tangerang, Banten, Kamis (11/8/2022), kini Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan New Xpander Cross di Medan, Sumatera Utara, Kamis (18/8/2022).

Pengenalan New Xpander Cross Kota Medan merupakan bagian dari rangkaian di ajang Mitsubishi Motors Auto Show yang diadakan di 20 kota di Indonesia.

Baca juga: Mulai Banyak yang Cari Mobil Hybrid Toyota

Amiruddin, General Manager of Sales and Marketing Division MMKSI mengatakan, jika kota Medan merupakan salah satu kota di wilayah Sumatera yang mana memberikan kontribusi cukup signifikan terhadap penjualan kendaraan Mitsubishi Motors.

New Xpander dan New Xpander Cross menjadi unit yang cukup banyak diminati. Hal tersebut yang menjadikan kota Medan dipilih sebagai kota pertama dalam kegiatan Mitsubishi Motors Auto Show.

“Di area Medan dan sekitarnya, New Xpander dan New Xpander Cross menguasai 30,7 persen pangsa pasar untuk kelas small MPV selama periode Januari hingga Juni 2022,” kata Amiruddin di Medan, Kamis (18/8/2022).

Kemudian, kontribusi penjualan retail New Xpander dan New Xpander Cross di Medan adalah sebesar 57 persen pada segmen small MPV di wilayah Sumatera Utara pada periode yang sama.

Peluncuran New Xpander Cross di MedanKompas.com/ Janlika Putri Peluncuran New Xpander Cross di Medan

“Peluncuran New Xpander Cross minggu lalu di GIIAS 2022 mendapat sambutan yang positif dari terutama dari animo pengunjung booth Mitsubishi. Respons baik ini kami lanjutkan ke 20 kota di Indonesia melalui pelaksanaan Mitsubishi Motors Auto Show,” kata Amiruddin.

Baca juga: Bolehkah Menggunakan Tambahan Aditif BBM pada Mobil?

Sementara itu, kegiatan pameran Mitsubishi Motors Auto Show akan dilangsungkan selama 18 Agustus – 2 Oktober 2022, dengan jadwal yang berbeda-beda di setiap kotanya. Di kota Medan sendiri akan dihelat selama 18 - 21 August 2022 di Mall Centre Point, Medan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.