Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

New Xpander Cross Meluncur di Kota Medan

Kompas.com - 18/08/2022, 16:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com – Setelah diresmikan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, ICE, BSD, Tangerang, Banten, Kamis (11/8/2022), kini Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan New Xpander Cross di Medan, Sumatera Utara, Kamis (18/8/2022).

Pengenalan New Xpander Cross Kota Medan merupakan bagian dari rangkaian di ajang Mitsubishi Motors Auto Show yang diadakan di 20 kota di Indonesia.

Baca juga: Mulai Banyak yang Cari Mobil Hybrid Toyota

Amiruddin, General Manager of Sales and Marketing Division MMKSI mengatakan, jika kota Medan merupakan salah satu kota di wilayah Sumatera yang mana memberikan kontribusi cukup signifikan terhadap penjualan kendaraan Mitsubishi Motors.

New Xpander dan New Xpander Cross menjadi unit yang cukup banyak diminati. Hal tersebut yang menjadikan kota Medan dipilih sebagai kota pertama dalam kegiatan Mitsubishi Motors Auto Show.

“Di area Medan dan sekitarnya, New Xpander dan New Xpander Cross menguasai 30,7 persen pangsa pasar untuk kelas small MPV selama periode Januari hingga Juni 2022,” kata Amiruddin di Medan, Kamis (18/8/2022).

Kemudian, kontribusi penjualan retail New Xpander dan New Xpander Cross di Medan adalah sebesar 57 persen pada segmen small MPV di wilayah Sumatera Utara pada periode yang sama.

Peluncuran New Xpander Cross di MedanKompas.com/ Janlika Putri Peluncuran New Xpander Cross di Medan

“Peluncuran New Xpander Cross minggu lalu di GIIAS 2022 mendapat sambutan yang positif dari terutama dari animo pengunjung booth Mitsubishi. Respons baik ini kami lanjutkan ke 20 kota di Indonesia melalui pelaksanaan Mitsubishi Motors Auto Show,” kata Amiruddin.

Baca juga: Bolehkah Menggunakan Tambahan Aditif BBM pada Mobil?

Sementara itu, kegiatan pameran Mitsubishi Motors Auto Show akan dilangsungkan selama 18 Agustus – 2 Oktober 2022, dengan jadwal yang berbeda-beda di setiap kotanya. Di kota Medan sendiri akan dihelat selama 18 - 21 August 2022 di Mall Centre Point, Medan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com