Tips Merawat Eksterior Mobil, Jangan Sembarangan Parkir

Kompas.com - 18/08/2022, 16:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Melakukan perawatan pada kendaraan harus dilakukan agar kondisi tetap prima. Termasuk dari sektor eksterior dan interior mobil wajib mendapatkan perlakuan khusus.

Akan tetapi, banyak pemilik mobil yang setelah memiliki kendaraan impian justru abai merawat mobil. Alhasil, cat mobil terkelupas sehingga mengganggu tampilan eksterior.

Section Head Used Car & Body Paint Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Herli Barlian mengatakan jika mobil yang parkir dalam waktu lama di tempat yang lembab membuat karat atau jamur.

Baca juga: Diskon Motor Sport dan Bebek di GIIAS 2022, Tembus Rp 1 Jutaan

 

“Karat dan jamur tersebut muncul karena terkelupasnya lapisan cat pelindung metal pada mobil, yang kemudian terpapar udara luar dan air," ujar Herli kepada Kompas.com belum lama ini.

Untuk mencegah cat bodi mobil terkelupas pemilik kendaraan harus menghindari parkir terlalu lama di tempat lembab.

Kemudian, segera cuci terutama bagian bawah mobil jika terkena hujan. Periksa karet atau list penahan air di kaca pintu dan segera ganti juga karet sudah bocor atau tidak lentur.

GIIAS 2022

Produk Mothers Care di GIIAS 2022ist Produk Mothers Care di GIIAS 2022

Banyak produk perawatan mobil yang ikut meramaikan pameran Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2022. Berlokasi di Tangerang, Banten, ajang ini juga diramaikan dengan produk perawatan mobil, salah satunya Mothers Indonesia.

Produk perawatan asal Amerika Serikat ini membawa sejumlah produk yang tentunya digemari para pemilik mobil. Mothers Indonesia memiliki produk perawatan mobil berupa produk cuci mobil maupun motor.

Selama GIIAS 2022 produk perawatan interior terdiri dari Mothers Odor Eliminator dan Refreshner, Mothers Leather Cleaner,Mothers Protectant, Mothers Carpet & Upholstery, Mothers Leather Cream dan Mothers Leather Foaming Wash.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.