Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HPM Tampilkan Mobil Juara Ajang VMod #4 di GIIAS 2022

Kompas.com - 13/08/2022, 16:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


TANGERANG, KOMPAS.com - Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, resmi dibuka pada Kamis (11/8/2022).

Tak berbeda dari tahun sebelumnya, GIIAS 2022 yang berlangsung selama 10 hari hingga 21 Agustus 2022 digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Pameran otomotif akbar ini diikuti oleh pabrikan mobil dan motor hingga aksesori serta aftermarket. PT Honda Prospect Motor (HPM) menjadi salah satu pabrikan otomotif yang mengikuti pergelaran ini.

Baca juga: Pakai Captain Seat di Hyundai Stargazer, Siapkan Biaya Rp 2 Juta

Tak hanya menampilkan produk unggulan Honda, hari ini Sabtu (13/8/2022) HPM juga turut mengumumkan pemenang dari ajang Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) #4. Hasilnya desain milik Bernard Harianto berhasil keluar menjadi juara dalam ajang tersebut.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, kontes modifikasi virtual semakin diminati dan mendapat antusiasme tinggi dari para peserta yang berasal dari penjuru Indonesia.

Hal ini terbukti dengan meningkatnya jumlah partisipasi peserta di tiap tahunnya serta desain yang semakin beragam dan berkualitas.

“Pada tahun ini, kami mewujudkan desain juara di ajang ini untuk semakin menyebarkan excitement dan memberikan inspirasi bagi anak-anak muda agar semakin kreatif,” kata Yusak, Sabtu (13/8/2022).

Sebagai informasi, untuk pertama kalinya, desain pemenang di kompetisi modifikasi virtual tersebut diwujudkan menjadi mobil nyata dan tampil di booth Honda di GIIAS tahun ini.

Desain dari Bernard Harianto ini terpilih dari total 911 karya yang telah terkumpul dari berbagai daerah di Indonesia sejak tanggal 18 Mei 2022 hingga tanggal 24 Juli 2022.

Melalui penilaian yang dilakukan oleh dewan juri yang terdiri dari para profesional modifikasi dan jurnalis otomotif, desain Bernard dipilih sebagai juara karena paling sesuai dengan konsep Street Race, dengan komposisi body kit yang serasi dengan body line Honda Brio.

Warna hijau yang digunakan juga mewakili semangat anak muda yang mendobrak warna konvensional untuk sebuah mobil balap yang biasa ditemui di lintasan balap.

Pemenang Honda Brio Vmod 2022Kompas.com/ApridaMegaNanda Pemenang Honda Brio Vmod 2022

Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) merupakan ajang kompetisi secara virtual menggunakan mobil Honda Brio sebagai kanvasnya. Vmod kali ini mengusung tema “Street Race” yang dipilih sesuai harapan dari user experience Honda Brio lewat ajang Brio V Mod Wish yang telah berlangsung pada tanggal 19 April hingga 13 Mei 2022 yang lalu.

Baca juga: Produsen Aksesori Ini Siap Ramaikan Industri Otomotif Indonesia

Bernard Harianto sebagai juara pertama mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 15 juta, Deden Desmahikmawan merebut juara kedua dengan hadiah sebesar Rp 10 juta, dan Joni Agung yang meraih juara ketiga dengan hadian sebesar Rp 7 juta.

Sedangkan untuk kategori Best Decal dimenangkan oleh Rizky Fauzi dan berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp. 5 juta, kemudian untuk kategori Favorite by Social Media dimenangkan oleh Malvin Setiawan dengan hadiah sebesar Rp. 3 juta dan kontestan terbaik top 20 masing-masing akan mendapatkan Rp. 1 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com