Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Motor Listrik Minerva yang Siap Meluncur di GIIAS 2022

Kompas.com - 03/08/2022, 10:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Minerva Electron siap meramaikan segmen sepeda motor listrik di Indonesia. Sebagai debut, Minerva akan melansir motor baru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Kristianto Gunadi, salah satu petinggi Minerva Electron, sedikit membocorkan motor barunya yang akan diperkenalkan di GIIAS 2022. Motor baru tersebut ialah skuter listrik dan bermain di segmen entry level.

Baca juga: Hindari Beli Motor Custom dengan Kondisi Ini

Booth Honda dalam pameran GIIAS Surabaya 2021KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Booth Honda dalam pameran GIIAS Surabaya 2021

"Kita launching sore, skutik dengan harga yang cukup kompetitif," kata Kristianto kepada Kompas.com, Selasa (2/8/2022).

Petinggi di KTM dan Piaggio komersial itu masih menutup detail model dan spesifikasi motor tersebut, namun secara implisit dia terbuka soal patokan harga.

"Pada entry level ini menurut saya pasarnya paling besar. Orang di Indonesia ini untuk masuk ke motor listrik masih pasarnya di bawah Rp 20 juta, itu yang orang mau trial atau istilahnya mau coba," kata dia.

Baca juga: Pengemudi Bus Maksimal Menyetir 8 Jam Sehari

Minerva Megelli 250 RE & RVdok.Minerva Minerva Megelli 250 RE & RV

"Ada (calon) konsumen baru mau coba (beli motor listrik) mereka kalau di bawah Rp 20 juta oke, mereka lihat itu nilai yang masuk akal untuk dicoba," kata dia.

Kristianto mengatakan, selain menyasar konsumen retail pihaknya juga menyasar penjualan business to business atau B2B untuk digunakan sebagai armada logistik.

"Kita sekarang masuk di entry level, dan pasar utamanya di entry level ini lebih ke B2B kita ada kerjasama juga suplai ke Grab electric kita masuk juga ke sana," kata Kristianto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com