Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang MotoGP Inggris 2022, Siapa Pebalap yang Paling Sering Menang?

Kompas.com - 03/08/2022, 07:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comMotoGP Inggris akan kembali berlangsung di Sirkuit Silverstone, pada 5 hingga 7 Agustus mendatang. Dari sekian banyak pebalap, siapa yang paling sering menang pada MotoGP Inggris?

Dilansir dari situs resmi MotoGP (2/8/2022), Valentino Rossi masih jadi pebalap yang paling sering memenangkan balapan MotoGP Inggris.

Tercatat, The Doctor sudah delapan kali menjadi yang terbaik saat balapan berlangsung di Inggris.

Baca juga: Toyota Vios Berhenti Produksi, Simak Harga Bekasnya

Valentino Rossi di sirkuit Silverstone, Inggris.MOTOGP.COM Valentino Rossi di sirkuit Silverstone, Inggris.

Rossi menang empat kali di MotoGP (2002, 2004, 2005, 2015), dua kali di kelas 500 cc (2000 dan 2001), sekali di kelas 250 cc (1999), dan sekali di kelas 125cc (1997).

Namun akhir pekan ini, Rossi tidak akan tampil di Sirkuit Silverstone dikarenakan sudah pensiun. Meskipun sosok itu tidak tampil, kemeriahan MotoGP Inggris 2022 tidak akan berkurang.

Sebab, para pebalap lain akan berjuang habis-habisan di Sirkuit Silverstone. Sebut saja, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), Aleix Espargaro (Aprilia Racing), Jack Miller (Ducati Lenovo), dan lainnya.

Baca juga: Alasan Yamaha Memilih Menghentikan Produksi Mio Z

Quartararo tentunya bakal jadi sorotan, karena El Diablo merupakan juara bertahan MotoGP musim lalu dan tengah memimpin klasemen sementara musim 2022 dengan koleksi 172 poin.

Sementara itu, balapan MotoGP Inggris 2022 diprediksi akan berjalan seru sejak hari pertama. Sebab berbagai drama mungkin bakal terjadi pada akhir pekan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com