Jelang MotoGP Inggris 2022, Siapa Pebalap yang Paling Sering Menang?

Kompas.com - 03/08/2022, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comMotoGP Inggris akan kembali berlangsung di Sirkuit Silverstone, pada 5 hingga 7 Agustus mendatang. Dari sekian banyak pebalap, siapa yang paling sering menang pada MotoGP Inggris?

Dilansir dari situs resmi MotoGP (2/8/2022), Valentino Rossi masih jadi pebalap yang paling sering memenangkan balapan MotoGP Inggris.

Tercatat, The Doctor sudah delapan kali menjadi yang terbaik saat balapan berlangsung di Inggris.

Baca juga: Toyota Vios Berhenti Produksi, Simak Harga Bekasnya

Valentino Rossi di sirkuit Silverstone, Inggris.MOTOGP.COM Valentino Rossi di sirkuit Silverstone, Inggris.

Rossi menang empat kali di MotoGP (2002, 2004, 2005, 2015), dua kali di kelas 500 cc (2000 dan 2001), sekali di kelas 250 cc (1999), dan sekali di kelas 125cc (1997).

Namun akhir pekan ini, Rossi tidak akan tampil di Sirkuit Silverstone dikarenakan sudah pensiun. Meskipun sosok itu tidak tampil, kemeriahan MotoGP Inggris 2022 tidak akan berkurang.

Sebab, para pebalap lain akan berjuang habis-habisan di Sirkuit Silverstone. Sebut saja, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), Aleix Espargaro (Aprilia Racing), Jack Miller (Ducati Lenovo), dan lainnya.

Baca juga: Alasan Yamaha Memilih Menghentikan Produksi Mio Z

Quartararo tentunya bakal jadi sorotan, karena El Diablo merupakan juara bertahan MotoGP musim lalu dan tengah memimpin klasemen sementara musim 2022 dengan koleksi 172 poin.

Sementara itu, balapan MotoGP Inggris 2022 diprediksi akan berjalan seru sejak hari pertama. Sebab berbagai drama mungkin bakal terjadi pada akhir pekan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.