Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Pertamina Dex Makin Mahal, Konsumen Hyundai Palisade Cuek

Kompas.com - 31/07/2022, 14:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga minyak dunia yang masih mengalami kenaikan tentu memengaruhi harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah negara termasuk Indonesia.

Misalnya bahan bakar untuk mobil diesel seperti Pertamina Dex dan Dexlite yang kembali mengalami kenaikan harga per 10 Juli 2022 lalu, imbas melonjaknya harga minyak dunia.

Kini harga Dexlite untuk wilayah DKI Jakarta dibanderol Rp 15.000 per liter, sedangkan harga Pertamina Dex menjadi Rp 16.500 per liter.

Baca juga: Mengenal Teknologi 3D Scanning di PEVS 2022

Lantas dengan naiknya harga BBM tersebut, apakah turut berdampak terhadap penjualan mobil bermesin diesel? Salah satunya seperti Hyundai Palisade.

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) mengatakan, permintaan mobil baru khususnya Hyundai Palisade saat ini tidak terpengaruh dengan kenaikan harga BBM tersebut.

Kompas.com menjajal SUV Hyundai Palisade Signature AWD. Hyundai menawarkan kenyamanan dan fitur khas kendaraan premiumKompas.com/Setyo Adi Kompas.com menjajal SUV Hyundai Palisade Signature AWD. Hyundai menawarkan kenyamanan dan fitur khas kendaraan premium

“Saya rasa tidak akan terpengaruh, karena segmennya sudah mengerti dengan kondisi tersebut,” ucap Makmur, saat ditemui pada peluncuran New Palisade di Jakarta Selatan, Kamis (28/7/2022).

Hal ini terbukti dengan pemesanan Hyundai Palisade facelift yang sudah menembus angka 700 unit, padahal mobil ini baru saja diluncurkan pada Kamis (28/7/2022).

“Pemesanan sejauh ini sudah 700 unit, tahun lalu (2021) sekitar 1.300, kalau tahun ini (2022) sudah 1.200 lebih. Karena ini mobilnya masih impor,” kata dia.

Baca juga: Skema Cicilan Motor Listrik Smoot Tempur, Uang Muka Rp 1 Jutaan

Makmur pun mengaku, pihaknya sudah mulai suplai ke diler bersamaan dengan peluncuran Hyundai Palisade facelift.

“Mulai per hari ini sudah kita suplai ke diller, paling banyak tipe Signature 4x2. Suplainya bertahap dan tidak langsung 700,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com