Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Biaya Perawatan Mitsubishi Colt L300 Euro 4 Diklaim Efisien

Kompas.com - 29/07/2022, 10:12 WIB
Aditya Maulana

Editor

PEKANBARU, KOMPAS.com - Mitsubishi Colt L300 generasi terbaru yang belum lama ini diluncurkan sudah mengadopsi teknologi mesin standar emisi Euro 4. Secara aspek perawatan berkala, diklaim tidak jauh berbeda dengan model sebelumnya, yaitu Euro 2.

Menurut Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), secara penggunaan komponen tidak banyak yang berubah dengan generasi sebelumnya, hanya ada penyesuaian adopsi teknologi emisi Euro 4.

"Konsumen tidak perlu khawatir, karena kita juga sudah memikirkan sejauh itu untuk biaya perawatan. Pada intinya tidak perlu diragukan lagi karena tidak ada yang berbeda, tetap efisien," ujar Tsuchida di sela peluncuran New Colt L300 di Pekanbaru, Kamis (28/7/2022) malam.

Baca juga: Pernyataan Mitsubishi Indonesia Soal Investasi Prinsipal Jepang

Salah satu kunci, kata Tsuchida selalu melakukan perawatan berkala di bengkel resmi. Apabila sudah waktunya servis maka segera bawa untuk dicek oleh mekanik berpengalaman, sehingga tidak akan terjadi kejadian yang tidak diinginkan.

"Jadi apabila selalu rutin melakukan perawatan berkala, maka mobil juga tidak akan mengalami kerusakan yang fatal. Sekarang yang ditakutkan itu tidak rutin servis, sehingga suatu waktu terjadi hal buruk, maka total biaya yang harus dikeluarkan menjadi besar," tutur dia.

Mitsubishi New Colt L300 di Pekanbarudok.MMKSI Mitsubishi New Colt L300 di Pekanbaru

Secara spesifikasi mesin, New Colt L300 diklaim juga lebih tangguh karena telah dilengkapi mesin diesel baru berkubikasi 2.268 cc dengan model 4N14 - DOHC 4 Cylinder Inline, Direct Injection, Inter Cooler Common Rail Turbocharger.

Berdasarkan data di atas kertas, mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 99,25 Ps/ 3.500 RPM dan torsi 200 Nm/ 1.000-3.500 RPM sekitar 40 persen lebih besar dari model sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com