Oyika Hadirkan Motor Listrik Murah di Indonesia, Mulai Rp 9 Jutaan

Kompas.com - 15/06/2022, 14:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pasar sepeda motor listrik di Tanah Air bakal semakin ramai dengan kehadiran produk baru pada pertengahan 2022. Menariknya, model ini bakal jadi salah satu yang punya harga bersahabat di pasaran.

Seperti diketahui, produsen baterai pintar untuk sepeda motor listrik, Oyika, telah mengumumkan untuk menghadirkan motor listrik dengan teknologi battery swap.

Presiden Direktur Oyika Indonesia Carl Wong mengatakan, hal tersebut merupakan kontribusi Oyika untuk memberikan akses energi yang lebih baik kepada masyarakat sebagai upaya mendorong pengurangan emisi karbon.

Baca juga: Hoaks Jalan Tol Becakayu Ambles, Begini Faktanya

Motor listrik Rakata S9Dok. Rakata Motor Motor listrik Rakata S9

"Untuk melanjutkan misi kami dalam menurunkan hambatan adopsi kendaraan listrik, kami memperkenalkan sepeda motor listrik dengan struktur harga yang akan membuatnya terjangkau untuk semua orang,” ujar Wong, dilansir dari Antara (15/6/2022).

“Hanya melalui adopsi massal kendaraan listrik, kita dapat bersama-sama berupaya membuat dampak nyata untuk mendorong pengurangan emisi karbon," kata dia.

Oyika menghadirkan dua sepeda motor listrik, yakni Rakata S9 dan Niu Gova 3 dengan sistem pertukaran baterai untuk mengatasi masalah jarak tempuh dan waktu pengisian yang lama.

Baca juga: Begini Trik Aman Parkir Mobil Transmisi Matik di Lahan Miring

"Oyika juga bertekad untuk terus berinovasi dan mengembangkan teknologi untuk mendukung pengembangan ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019,” ucap Wong.

Sejalan dengan visi Oyika untuk menjadi penyedia solusi energi bersih terkemuka di Indonesia, Oyika berharap dapat menjadi bagian dari revolusi hijau.

"Solusi battery swap yang dimiliki Oyika akan sangat memacu adopsi e-mobility,” kata Wong.

Baca juga: Kata Orang Eropa Tentang Komunitas Vespa Indonesia, Mengejutkan dan Unik

Ilustrasi motor listrik Niu Gova 03KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi motor listrik Niu Gova 03

Bicara soal harga, sepeda motor listrik Rakata S9 dibanderol dengan harga (on the road Jabodetabek) Rp 9.900.000 dan sepeda motor Niu Gova 3 (on the road Jabodetabek) Rp 11.900.000.

Untuk Rakata S9, tersedia tiga pilihan warna yaitu silver, putih, dan merah. Sementara Niu Gova 3, tersedia tiga pilihan warna yaitu merah, putih, dan abu.

Pada Juni 2022, warga Jabodetabek sudah bisa membeli motor listrik di showroom Oyika terdekat.

Sebab, motor listrik Oyika telah diluncurkan pada 7 Juni 2022 dan tayang perdana di event Periklindo pada 22-31 Juli 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.