Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Imbas Revitalisasi Jembatan Cibubur, Ada Rekayasa Lalu Lintas

Kompas.com - 01/06/2022, 07:32 WIB
Serafina Ophelia,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jembatan Cibubur di Jalan Lapangan Tembak CIbubur, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur akan direvitalisasi atau dipugar, awal Juni 2022.

Asisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Jakarta Timur Kusmanto menjelaskan bahwa tanggal pasti revitalisasi tersebut belum diumumkan.

"Sudah kami bahas bersama, bagaimana kesiapan pengerjaan revitalisasi jembatan. Dimulai dari alat berat masuk, hingga informasi bagi seluruh warga yang terlibat sebagai pengguna akses jalan," ucap Kusmanto seperti dikutip Kompas.com, Selasa (31/5/2022).

Baca juga: Bagi Pengemudi Pemula, Begini Cara Atasi Mobil Gagal Menanjak

Pembangunan jembatan ini merupakan akses strategis bagi warga di tiga kecamatan; yaitu Kecamatan Ciracas, Pasar Rebo dan Cipayung, serta mengantisipasi risiko banjir dan kecelakaan akibat tidak adanya trotoar.

Untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas imbas revitalisasi, Pemerintah Jakarta Timur menyiapkan rekayasa lalu lintas yang terbagi dalam tiga tahapan.

OtomotifKOMPAS.com Perluasan rekayasa lalu lintas dengan skema ganjil genap di Jakarta ke 26 titik rencananya berlaku mulai 6 Juni 2022. Sebelum ...

Baca juga: Bahaya Terlalu Sering Injak Setengah Kopling di Mobil Transmisi Manual

Pertama, masyarakat bisa menggunakan jalan dari arah Jalan Raya Bogor menuju Jalan Kiwi PKP dan Jalan Cibubur I - Jalan Raya Cibubur - Jalan Lapangan Tembak.

Kemudian, dari arah Jalan Lapangan Tembak - Jalan Cibubur III - Jalan Cibubur I - Jalan Kiwi PKP - Jalan Raya Bogor.

Ketiga, dari arah Jalan Lapangan Tembak - Jalan Raya Kelapa Dua Wetan - Jalan Kiwi PKP - Jalan Raya Bogor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com