Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Imbas Revitalisasi Jembatan Cibubur, Ada Rekayasa Lalu Lintas

JAKARTA, KOMPAS.com - Jembatan Cibubur di Jalan Lapangan Tembak CIbubur, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur akan direvitalisasi atau dipugar, awal Juni 2022.

Asisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Jakarta Timur Kusmanto menjelaskan bahwa tanggal pasti revitalisasi tersebut belum diumumkan.

"Sudah kami bahas bersama, bagaimana kesiapan pengerjaan revitalisasi jembatan. Dimulai dari alat berat masuk, hingga informasi bagi seluruh warga yang terlibat sebagai pengguna akses jalan," ucap Kusmanto seperti dikutip Kompas.com, Selasa (31/5/2022).

Pembangunan jembatan ini merupakan akses strategis bagi warga di tiga kecamatan; yaitu Kecamatan Ciracas, Pasar Rebo dan Cipayung, serta mengantisipasi risiko banjir dan kecelakaan akibat tidak adanya trotoar.

Untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas imbas revitalisasi, Pemerintah Jakarta Timur menyiapkan rekayasa lalu lintas yang terbagi dalam tiga tahapan.

Pertama, masyarakat bisa menggunakan jalan dari arah Jalan Raya Bogor menuju Jalan Kiwi PKP dan Jalan Cibubur I - Jalan Raya Cibubur - Jalan Lapangan Tembak.

Kemudian, dari arah Jalan Lapangan Tembak - Jalan Cibubur III - Jalan Cibubur I - Jalan Kiwi PKP - Jalan Raya Bogor.

Ketiga, dari arah Jalan Lapangan Tembak - Jalan Raya Kelapa Dua Wetan - Jalan Kiwi PKP - Jalan Raya Bogor.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/01/073200315/imbas-revitalisasi-jembatan-cibubur-ada-rekayasa-lalu-lintas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke