Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seluruh Mobil Chery Sudah Bisa Dipesan Kecuali EQ1

Kompas.com - 06/04/2022, 19:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Motor Indonesia menyatakan resmi kembali ke pasar Tanah Air dengan berbagai strategi, jaringan, dan komitmen baru untuk memenuhi kebutuhan konsumen otomotif Indonesia.

Kepastian tersebut diungkapkan perseroan pada hari pertama Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, Kamis (31/3/2022) lalu. Tapi pada kesempatan itu, Chery menyatakan belum melakukan aktivitas penjualan.

Lima hari berselang, antusiasme pengunjung pameran dilaporkan terus meninggi, khususnya pada booth Chery. Dalam catatan Chery bahkan tiap harinya rata-rata ada 2.000 pengunjung yang menghampirinya.

Baca juga: Mau Mulai Jualan, Chery Targetkan Buka 70 Diler Tahun Ini

Booth Chery di IIMS 2022KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Booth Chery di IIMS 2022

"Kami sangat terkesan dengan respon pengunjung booth Chery yang sangat antusias. Tidak hanya bertanya mengenai detil produk, tapi juga memastikan kapan produk siap dijual," kata President Director PT Chery Motor Indonesia, Tao Yong, Selasa (5/4/2022).

"Bahkan mereka ingin langsung booking. Karena antusiasme itu, maka akhirnya kami memutuskan untuk membuka pre-booking untuk produk-produk yang kami pamerkan selama IIMS Hybrid 2022," lanjtu dia.

Pre-booking ini dapat dilakukan di booth Chery dengan mengisi formulir dan membayarkan uang muka sebesar Rp 5 juta bagi 100 konsumen pertama hingga 10 April 2022.

Booth Chery di IIMS 2022KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Booth Chery di IIMS 2022

Adapun manfaat yang bisa didapatkan oleh 100 konsumen pertama itu adalah sertifikat eksklusif sebagai apresiasi antusiasme dan tanda pre-booking, miniatur Tiggo 7 Pro, dan E-money senilai Rp 5 juta.

“Sebagai brand yang baru kembali lagi di industri otomotif tanah air, ini merupakan sinyal baik untuk Chery dan membuktikan bahwa dengan penerapan tiga pilar kami, yaitu advanced technology, fashionable design, dan high quality, Chery mampu menggugah keinginan konsumen," kata Tao.

Menariknya dalam kegiatan tersebut, perseroan tidak membatasi tipe mana saja yang boleh dipilih oleh konsumen untuk dipesan, kecuali produk elektriknya yaitu EQ1.

Baca juga: Menjadikan Indonesia Basis Produksi, Chery Hunting Lokasi Pabrik

Produsen mobil asal China Chery, meresmikan kembalinya berbisnis di Indonesia, ikut dalam pameran IIMS Hybrid 2022, JIExpo, Jakarta Pusat, Kamis (31/3/2022).KOMPAS.com/Ruly Produsen mobil asal China Chery, meresmikan kembalinya berbisnis di Indonesia, ikut dalam pameran IIMS Hybrid 2022, JIExpo, Jakarta Pusat, Kamis (31/3/2022).

Hanya saja patut dipahami bahwa kehadirannya di garasi membutuhkan waktu, berdasarkan urutan peluncuran tiap-tiap produk di Indonesia.

Adapun model kendaraan yang dimaksud ialah OMODA 5 sebagai SUV crossover dengan desain futuristik dan sporty, Skytour sebagai SUV keluarga, serta Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro selaku SUV andalan Chery.

"Jadi yang sudah melakukan pre-booking di sini (IIMS) jadi orang yang pertama dapat unit di sekitar bulan Juli akhir atau Agustus," ucap General Manager PT Chery Motor Indonesia Rifkie Setiawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com